Kebijakan Privasi (Versi: 12/2017)

Kami sangat senang bahwa Anda menunjukkan minat pada perusahaan kami. Perlindungan data adalah prioritas yang amat tinggi bagi manajemen UVEX WINTER HOLDING GmbH & Co. KG dan perusahaan-perusahaan afiliasinya (selanjutnya di sini secara bersama-sama disebut sebagai “Grup uvex”).

Penggunaan halaman-halaman internet Grup uvex dapat dilakukan tanpa menunjukkan data pribadi; akan tetapi, jika seorang subjek data ingin menggunakan layanan perusahaan khusus melalui situs web kami, pengolahan data pribadi dapat diperlukan. Jika pengolahan data pribadi diperlukan dan tidak ada landasan statuter untuk hal itu, kami umumnya mendapatkan persetujuan dari subjek data.

Pengolahan data pribadi, seperti nama, alamat, alamat surel, atau nomor telepon subjek data, akan selalu selaras dengan Regulasi Perlindungan Data Umum (GPDR), dan sesuai dengan regulasi perlindungan data di masing-masing negara yang berlaku bagi Grup uvex. Melalui pernyataan perlindungan data ini, perusahaan kami ingin menyampaikan kepada masyarakat umum tentang sifat, cakupan, dan tujuantujuan dari data pribadi yang kami kumpulkan, gunakan, dan olah. Selain itu, subjek data akan diberi tahu, melalui pernyataan perlindungan data ini, tentang hak-hak yang dimilikinya.

Sebagai pengendali, Grup uvex telah menerapkan berbagai langkah teknis dan keorganisasian untuk memastikan perlindungan terlengkap terhadap data pribadi yang diolah melalui situs web ini. Meskipun demikian, transmisi data berbasis internet pada prinsipnya dapat mempunyai celah keamanan, sehingga perlindungan mutlak tidak dapat dijamin. Karena alasan ini, setiap subjek data bebas memindahkan data pribadi kepada kami melalui sarana alternatif, misalnya lewat telepon.

1. Definisi

Pernyataan perlindungan data Grup uvex disusun berdasarkan istilah-istilah yang digunakan oleh legislator Eropa untuk penerapan Regulasi Perlindungan Data Umum (GPDR). Pernyataan perlindungan data kami seyogianya mudah dibaca dan dipahami oleh masyarakat awam, serta para pelanggan dan mitra bisnis kami. Untuk memastikan hal ini, kami ingin menjelaskan lebih dahulu terminologi yang digunakan.

Di dalam pernyataan perlindungan data ini, kami menggunakan, antara lain, istilah-istilah berikut:

a) Data pribadi

Data pribadi berarti setiap informasi yang berkaitan dengan orang pribadi yang teridentifikasi atau dapat teridentifikasi ("subjek data"). Orang pribadi yang dapat teridentifikasi adalah seseorang yang dapat dikenali, secara langsung atau tidak langsung, khususnya melalui penyebutan suatu pengenal seperti nama, nomor identifikasi, data lokasi, pengenal daring, atau satu atau beberapa faktor yang khusus untuk identitas fisik, fisiologis, genetis, mental, ekonomi, budaya, atau identitas sosial dari orang pribadi itu.

b) Subjek data

Subjek data adalah setiap orang pribadi yang teridentifikasi atau dapat teridentifikasi, yang data pribadinya diolah oleh pengendali yang bertanggung jawab atas pengolahan itu.

c) Pengolahan

Pengolahan adalah setiap operasi atau rangkaian operasi yang dilakukan terhadap data pribadi atau terhadap rangkaian data pribadi, baik dengan cara otomatis maupun tidak, seperti pengumpulan, perekaman, penataan, penstrukturan, penyimpanan, adaptasi atau pengubahan, pengambilan, perujukan, penggunaan, pengungkapan melalui pengiriman, penyebaran, atau dengan penyediaan, penyelarasan atau penggabungan, pembatasan, penghapusan, atau penghancuran.

d) Pembatasan pengolahan

Pembatasan pengolahan adalah penandaan data pribadi yang tersimpan dengan tujuan membatasi pengolahannya di masa mendatang.

e) Penyusunan profil

Penyusunan profil berarti sebentuk pengolahan yang diotomasikan terhadap data pribadi yang terdiri atas penggunaan data pribadi untuk menilai aspek-aspek pribadi tertentu yang terkait dengan orang pribadi, secara khusus untuk menganalisis atau meramalkan aspek-aspek mengenai kinerja orang pribadi itu di pekerjaan, situasi ekonomi, kesehatan, kesukaan pribadi, minat, keandalan, perilaku, lokasi, atau pergerakan.

f) Penyamaran nama

Penyamaran nama adalah pengolahan data pribadi sedemikian rupa sehingga data pribadi tidak lagi dapat dikaitkan dengan subjek data tertentu tanpa penggunaan informasi tambahan, asalkan informasi tambahan tersebut disimpan secara terpisah dan tunduk kepada langkah-langkah teknis dan keorganisasian untuk memastikan bahwa data pribadi tersebut tidak terkait dengan orang pribadi yang teridentifikasi atau dapat teridentifikasi.

g) Pengendali dan pengendali yang bertanggung jawab atas pengolahan

Pengendali atau pengendali yang bertanggung jawab atas pengolahan adalah orang pribadi atau badan hukum, otoritas publik, lembaga, atau badan lain yang, sendiri atau bersama dengan yang lain, menentukan tujuantujuan dan cara pengolahan data pribadi; dengan tujuantujuan dan sarana pengolahan tersebut ditentukan oleh hukum Perserikatan atau Negara Anggota, pengendali atau kriteria khusus untuk penunjukannya mungkin ditentukan oleh hukum Uni atau Negara Anggota.

h) Pengolah

Pengolah adalah orang pribadi atau badan hukum, otoritas publik, lembaga, atau badan lain yang mengolah data pribadi atas nama pengendali.

i) Penerima

Penerima adalah orang pribadi atau badan hukum, otoritas publik, lembaga, atau badan lain yang kepadanya data pribadi diungkapkan, baik pihak ketiga maupun bukan. Meskipun demikian, otoritas publik yang dapat menerima data pribadi di dalam kerangka kerja penyelidikan tertentu sesuai dengan hukum Uni atau Negara Anggota tidak boleh dianggap sebagai penerima; pengolahan data oleh otoritas publik itu harus mematuhi aturan perlindungan data yang berlaku sesuai dengan tujuantujuan pengolahan.

j) Pihak ketiga

Pihak ketiga adalah orang pribadi atau badan hukum, otoritas publik, lembaga, atau badan selain subjek data, pengendali, pengolah, dan orang yang, di bawah kekuasaan langsung pengendali atau pengolah, diizinkan untuk mengolah data pribadi. Di dalam hal ini, perusahaan-perusahaan Grup uvex tidak boleh dianggap sebagai pihak ketiga.

k) Persetujuan

Persetujuan subjek data adalah petunjuk yang diberikan secara bebas, jelas, mafhum, dan tidak taksa dari keinginan subjek data yang dengannya dia, lewat pernyataan atau dengan tindakan afirmatif yang jelas, menyatakan persetujuan terhadap pengolahan data pribadi yang terkait dengannya.

2. Nama dan Alamat pengendali

Pengendali untuk tujuan Regulasi Perlindungan Data Umum (GPDR), hukum perlindungan data lainnya yang berlaku di negara-negara Anggota Uni Eropa dan ketentuan-ketentuan lain seputar perlindungan data adalah:

UVEX WINTER HOLDING GmbH & Co. KG
Würzburger Straße 181
90766 Fürth
Deutschland
Telepon: +49 (0) 911-9736-1592
Surel: O.Roth@uvex.de
Situs web: www.uvex.de

3. Nama dan Alamat Pejabat Perlindungan Data

Pejabat Perlindungan Data dari pengendali adalah:

Otto Roth
UVEX WINTER HOLDING GmbH & Co. KG
Würzburger Straße 181
90766 Fürth
Deutschland
Telepon: + 49(0)911-9736-1592
Surel: O.Roth@uvex.de
Situs web: www.uvex.de

Setiap subjek data dapat, sewaktu-waktu, menghubungi Pejabat Perlindungan Data kami secara langsung dengan segala pertanyaan dan saran mengenai perlindungan data.

4. Kuki

Halaman-halaman internet Grup uvex menggunakan kuki. Kuki adalah fail teks yang disimpan dalam sistem komputer lewat suatu peramban internet.

Banyak situs dan server internet menggunakan kuki. Banyak kuki berisi sesuatu yang disebut dengan ID kuki. ID kuki adalah pengenal unik kuki. ID itu terdiri atas rangkaian karakter yang melaluinya halaman dan jasa internet dapat ditetapkan ke peramban internet tertentu tempat kuki disimpan. Ini memungkinkan situs dan server internet yang dikunjungi membedakan masing-masing peramban subjek data dari peramban internet lain yang berisi kuki lain. Peramban internet tertentu dapat dikenali dan diidentifikasi dengan menggunakan ID kuki yang unik.

Melalui penggunaan kuki, Grup uvex dapat memberi pengguna situs web ini layanan yang lebih ramah pengguna yang tidak akan mungkin dapat diberikan tanpa pengaturan kuki.

Dengan menggunakan sebuah kuki, informasi dan tawaran di situs web kami dapat dioptimalkan dengan mengingat pengguna. Kuki memungkinkan kami, seperti yang sudah disebutkan, mengenali pengguna situs web kami. Tujuan pengenalan ini adalah untuk mempermudah pengguna memanfaatkan situs web kami. Pengguna situs web yang menggunakan kuki, misalnya tidak harus memasukkan data akses setiap kali situs web tersebut diakses, karena hal ini diambil alih oleh situs web, dan karena itu kuki disimpan di sistem komputer pengguna. Contoh lain adalah kuki troli belanja di sebuah toko daring. Toko daring itu mengingat barang-barang yang sudah ditaruh pelanggan di troli belanja maya lewat sebuah kuki.

Subjek data dapat, sewaktu-waktu, mencegah pengaturan kuki melalui situs web kami dengan menggunakan pengaturan yang terkait dari peramban internet yang digunakan, dan dengan demikian menolak pengaturan kuki secara permanen. Lebih jauh, kuki yang telah ditetapkan dapat dihapus kapan saja melalui peramban web atau program perangkat lunak lainnya. Hal ini dapat dilakukan di semua peramban internet yang populer. Jika subjek data menonaktifkan pengaturan kuki di peramban web yang digunakan, tidak semua fungsi situs web kami akan dapat digunakan sepenuhnya.

5. Pengumpulan data dan informasi umum

Situs web Grup uvex mengumpulkan serangkaian data dan informasi umum ketika subjek data atau sistem yang diotomasikan membuka situs web. Data dan informasi umum disimpan di fail log server. Yang dikumpulkan dapat berupa (1) jenis dan versi peramban, (2) sistem operasi yang digunakan untuk mengakses sistem, (3) situs web yang darinya sistem yang mengakses mencapai situs web kami (sesuatu yang disebut dengan perujuk), (4) subsitus web, (5) tanggal dan waktu akses situs internet, (6) alamat protokol internet (alamat IP), (7) penyedia jasa internet dari sistem yang mengakses, dan (8) setiap data dan informasi serupa lainnya yang mungkin digunakan apabila terjadi serangan terhadap sistem teknologi informasi kami.

Ketika menggunakan data dan informasi umum ini, Grup uvex tidak mengambil kesimpulan apa pun tentang subjek data. Alih-alih, informasi ini diperlukan untuk (1) menyajikan konten situs web kami dengan benar, (2) mengoptimalkan konten situs web kami serta periklanannya, (3) memastikan ketahanan jangka panjang sistem teknologi informasi dan teknologi situs web kami, dan (4) memberi otoritas penegakan hukum informasi yang diperlukan untuk penuntutan pidana dalam perkara serangan siber. Karena itu, Grup uvex menganalisis secara statistik data dan informasi yang dikumpulkan secara anonim, dengan tujuan meningkatkan perlindungan data dan keamanan data perusahaan kami, dan untuk memastikan tingkat perlindungan yang optimal bagi data pribadi yang kami olah. Data anonim dari fail log server disimpan secara terpisah dari semua data pribadi yang disediakan oleh subjek data.

6. Pendaftaran pada situs web kami

Subjek data berpeluang mendaftar pada situs web pengendali dengan menunjukkan data pribadi. Data pribadi yang akan dipindahkan ditentukan oleh masker input masing-masing yang digunakan untuk pendaftaran. Data pribadi yang dimasukkan oleh subjek data dikumpulkan dan disimpan secara eksklusif untuk penggunaan internal oleh pengendali, dan untuk keperluannya sendiri. Pengendali dapat meminta pemindahan ke satu pengolah atau lebih ( misalnya jasa paket) yang juga menggunakan data pribadi untuk keperluan internal yang dapat dilekatkan pada pengendali.

Dengan mendaftar pada situs web pengendali, alamat IP—yang ditetapkan oleh Penyedia Jasa Internet (PJI) dan digunakan oleh subjek data—tanggal dan waktu pendaftaran turut disimpan. Penyimpanan data ini berlangsung di latar belakang sehingga inilah satu-satunya cara mencegah penyalahgunaan jasa kami dan, jika perlu, memungkinkan diselidikinya pelanggaran dilakukan. Sejauh ini, penyimpanan data ini diperlukan untuk mengamankan pengendali. Data ini tidak diteruskan kepada pihak ketiga, kecuali terdapat kewajiban statuter untuk meneruskan data, atau jika pemindahan itu ditujukan untuk penuntutan pidana.

Pendaftaran subjek data, dengan penunjukan data pribadi secara sukarela, dimaksudkan untuk memungkinkan pengendali menawari subjek data konten atau layanan yang hanya mungkin ditawarkan kepada pengguna terdaftar karena sifat konten atau layanan tersebut. Orang-orang yang terdaftar bebas mengubah sewaktu-waktu data pribadi yang disebutkan pada saat pendaftaran, atau menghapusnya sama sekali dari stok data pengendali.

Pengendali data harus, sewaktu-waktu, menyediakan informasi atas permintaan kepada setiap subjek data mengenai jenis data yang disimpan tentang subjek data. Selain itu, pengendali data harus membetulkan atau menghapus data pribadi atas permintaan atau petunjuk subjek data, sejauh tidak ada kewajiban penyimpanan statuter. Seorang Pejabat Perlindungan Data yang ditunjuk secara khusus di dalam pernyataan perlindungan data ini, serta seluruh karyawan pengendali, tersedia bagi subjek data dalam hal ini sebagai narahubung.

7. Pelangganan buletin kami

Di situs-situs web Grup uvex, pengguna diberi kesempatan berlangganan buletin perusahaan kami. Masker input yang digunakan untuk tujuan tujuanini menentukan jenis data pribadi yang dikirimkan, serta waktu pemesanan buletin dari pengendali.

Grup uvex menyampaikan tawaran perusahaan kepada para pelanggan dan mitra bisnisnya secara rutin melalui buletin. Buletin perusahaan hanya dapat diterima oleh subjek data jika (1) subjek data memiliki alamat surel yang sah dan (2) subjek data mendaftarkan diri untuk pengiriman buletin. Surel konfirmasi akan dikirim ke alamat surel yang didaftarkan oleh subjek data untuk kali pertama untuk pengiriman buletin, demi alasan hukum, dalam prosedur pilih ikut (opt in) ganda. Surel penegasan ini digunakan untuk membuktikan apakah pemilik alamat surel sebagai subjek data berhak untuk menerima buletin.

Selama pendaftaran untuk buletin, kami juga menyimpan alamat IP sistem komputer yang ditetapkan oleh Penyedia Jasa Internet (PJI) dan digunakan oleh subjek data pada saat pendaftaran, serta tanggal dan waktu pendaftaran. Pengumpulan data ini diperlukan untuk memahami (kemungkinan) penyalahgunaan alamat surel subjek data pada kemudian hari, dan karena itu bertujuan untuk perlindungan hukum pengendali.

Data pribadi yang dikumpulkan sebagai bagian dari pendaftaran buletin hanya akan digunakan untuk mengirim buletin kami. Selain itu, pelanggan buletin dapat diberi tahu melalui surel, sepanjang hal ini diperlukan untuk operasi layanan buletin atau pendaftaran tersebut, sebab hal ini dapat terjadi jika ada penyesuaian tawaran buletin, atau ada perubahan situasi teknis. Tidak akan ada pemindahan data pribadi yang dikumpulkan oleh pelayanan buletin kepada pihak ketiga. Pelangganan buletin kami hanya boleh diakhiri sewaktu-waktu oleh subjek data. Persetujuan untuk penyimpanan data pribadi, yang sudah diberikan subjek data untuk pengiriman buletin, boleh dicabut sewaktu-waktu. Untuk tujuan pencabutan persetujuan, penaut bersangkutan dapat ditemukan di setiap buletin. Menghentikan pelangganan buletin juga dapat dilakukan sewaktu-waktu secara langsung di situs web pengendali, atau dengan menyampaikan hal ini kepada pengendali dengan cara lain.

8. Pelacakan buletin

Buletin Grup uvex berisi sesuatu yang disebut dengan piksel pelacakan. Piksel pelacakan adalah sebuah grafik miniatur yang ditanamkan di dalam surel demikian rupa, yang dikirim dengan format HTML guna memungkinkan perekaman dan analisis fail log. Hal ini memungkinkan analisis statistik keberhasilan atau kegagalan kampanye pemasaran daring. Berdasarkan piksel pelacakan yang ditanam, Grup uvex dapat melihat apakah dan kapan suatu surel dibuka oleh subjek data, dan penaut di dalamnya yang dibuka oleh subjek data.

Data pribadi tersebut yang dikumpulkan di dalam piksel pelacakan yang terkandung di buletin disimpan dan dianalisis oleh pengendali atau pengolahnya guna mengoptimalkan pengiriman buletin, serta lebih menyesuaikan konten buletin di di masa mendatang dengan minat subjek data. Subjek data berhak mencabut sewaktu-waktu pernyataan persetujuan terpisah yang bersangkutan yang diberikan melalui prosedur pilih ikut ganda. Setelah pencabutan, data pribadi ini akan dihapus oleh pengendali. Grup uvex menganggap secara otomatis pembatalan penerimaan buletin sebagai pencabutan.

9. Kemungkinan kontak melalui situs web

Situs web Grup uvex berisi informasi yang memungkinkan kontak elektronis cepat ke perusahaan kami, serta komunikasi langsung dengan kami, yang juga mencakup alamat umum sesuatu yang disebut dengan surat elektronis (alamat surel). Jika subjek data menghubungi pengendali lewat surel atau formulir kontak, data pribadi yang dikirimkan oleh subjek data disimpan secara otomatis. Data pribadi yang dikirimkan atas dasar sukarela oleh subjek data kepada pengendali data disimpan untuk tujuankeperluan pengolahan atau menghubungi subjek data. Tidak ada pemindahan data pribadi ini kepada pihak ketiga.

10. Fungsi komentar di blog pada situs web

Grup uvex menawari pengguna kemungkinan memberikan komentar pribadi tentang kontribusi blog perseorangan pada sebuah blog, yang berada di situs web pengendali. Blog adalah sebuah portal berbasis web yang dapat diakses oleh publik, yang melaluinya satu orang atau lebih yang disebut dengan narablog dapat mengeposkan atau menuliskan pemikiran dalam sesuatu yang disebut dengan pos blog. Pos blog biasanya boleh dikomentari oleh pihak ketiga.

Jika subjek data meninggalkan komentar di blog yang diterbitkan di situs web ini, komentar yang dibuat oleh subjek data itu turut disimpan dan diterbitkan, begitu juga informasi tentang tanggal komentar dan (nama samaran) pengguna yang dipilih oleh subjek data. Selain itu, alamat IP yang ditetapkan oleh Penyedia Jasa Internet (PJI) kepada subjek data turut dicatat. Penyimpanan alamat IP ini terjadi karena alamat keamanan, dan dalam hal subjek data melanggar hak-hak pihak ketiga, atau mengeposkan konten tidak sah melalui komentar yang diberikan. Maka, penyimpanan data pribadi ini adalah demi kepentingan pengendali data sendiri, sehingga dapat membebaskan diri jika terjadi pelanggaran Data pribadi yang dikumpulkan tidak akan diteruskan kepada pihak ketiga, kecuali pemindahan demikian diwajibkan oleh hukum atau ditujukan untuk pembelaan pengendali data.

11. Penghapusan dan pemblokiran rutin data pribadi

Pengendali data akan mengolah dan menyimpan data pribadi subjek data hanya selama masa yang diperlukan untuk mencapai tujuantujuan penyimpanan, atau sepanjang hal ini dibolehkan oleh legislator Eropa atau legislator lain di dalam peraturan perundang-undangan yang dipatuhi oleh pengendali.

Jika keperluan penyimpanan tidak berlaku, atau jika masa penyimpanan yang ditetapkan oleh legislator Eropa atau legislator yang berwenang lainnya kedaluwarsa, data pribadi diblokir atau dihapus secara rutin sesuai dengan persyaratan hukum.

12. Hak subjek data

a) Hak penegasan

Setiap subjek data mendapat hak yang diberikan oleh legislator Eropa untuk memperoleh dari pengendali penegasan tentang apakah data pribadi seputar dirinya sedang diolah atau tidak. Jika subjek data ingin menggunakan hak penegasan ini, dia boleh, sewaktu-waktu, menghubungi Pejabat Perlindungan Data kami atau karyawan lain dari pengendali.

b) Hak akses

Setiap subjek data mendapat hak yang diberikan oleh legislator Eropa untuk sewaktu-waktu memperoleh dari pengendali informasi cuma-cuma tentang data pribadinya yang tersimpan dan salinan dari informasi ini. Lebih jauh, instruksi dan regulasi Eropa memberi subjek data akses ke informasi berikut:

  • tujuantujuan pengolahan;
  • kategori data pribadi yang diolah;
  • penerima atau kategori penerima yang kepadanya data pribadi sudah atau akan diungkapkan, secara khusus penerima di negara ketiga atau organisasi internasional;
  • apabila mungkin, perkiraan jangka waktu penyimpanan data pribadi atau, jika tidak mungkin, kriteria yang digunakan untuk menentukan jangka waktu tersebut itu;
  • keberadaan hak meminta kepada pengendali pembetulan atau penghapusan data pribadi, atau pembatasan pengolahan data pribadi tentang subjek data, atau berkeberatan terhadap pengolahan yang demikian;
  • keberadaan hak mengajukan keluhan kepada otoritas pengawas;
  • apabila data pribadi tidak dikumpulkan dari subjek data, setiap informasi yang tersedia mengenai sumbernya;
  • keberadaan pembuatan keputusan yang diotomasikan, yang mencakup penyusunan profil, yang disebut dalam Pasal 22(1) dan (4) GPDR, setidaknya di dalam kasus-kasus itu, informasi bermakna tentang alur logika yang terlibat, serta arti penting dan akibat yang diperkirakan dari pengolahan tersebut bagi subjek data.

 

Lebih jauh, subjek data harus berhak memperoleh informasi mengenai apakah data pribadi dipindahkan negara ketiga atau ke organisasi internasional. Apabila itu terjadi, subjek data harus berhak diberi tahu tentang pelindung yang layak sehubungan dengan pemindahan tersebut.

Jika subjek data ingin menyediakan hak akses untuk dirinya, dia boleh, sewaktu-waktu, menghubungi Pejabat Perlindungan Data kami atau karyawan lain dari pengendali.

c) Hak pembetulan

Setiap subjek data mendapat hak yang diberikan oleh legislator Eropa untuk memperoleh dari pengendali tanpa penundaan yang tidak perlu pembetulan data pribadi yang tidak akurat tentang dirinya. Dengan mempertimbangkan tujuantujuantujuan-tujuan pengolahan, subjek data harus berhak meminta dilengkapinya data pribadi yang tidak lengkap, yang mencakup dengan penyediaan pernyataan tambahan.

Jika subjek data ingin melaksanakan hak pembetulan ini, dia boleh, sewaktu-waktu, menghubungi Pejabat Perlindungan Data kami atau karyawan lain dari pengendali.

d) Hak penghapusan (Hak dilupakan)

Setiap subjek data mendapat hak yang diberikan oleh legislator Eropa untuk memperoleh dari pengendali penghapusan data pribadi seputar dirinya tanpa penundaan yang tidak perlu, dan pengendali akan berkewajiban menghapus data pribadi tanpa penundaan yang tidak perlu apabila salah satu alasan berikut berlaku, sepanjang pengolahan tidak diperlukan:

  • Data pribadi itu tidak lagi diperlukan sehubungan dengan tujuantujuan pengumpulan atau pengolahan data tersebut.
  • Subjek data membatalkan persetujuan yang menjadi dasar pengolahan sesuai dengan butir (a) Pasal 6(1) GPDR, atau butir (a) Pasal 9(2) GPDR, dan apabila tidak ada dasar hukum lain untuk pengolahan.
  • Subjek data berkeberatan terhadap pengolahan menurut Pasal 21(1) GPDR dan tidak ada landasan sah yang lebih kuat untuk pengolahan tersebut, atau subjek data berkeberatan terhadap pengolahan menurut Pasal 21(2) GPDR.
  • Data pribadi sudah diolah secara tidak sah.
  • Data pribadi harus dihapus demi kepatuhan terhadap kewajiban hukum di dalam hukum Perserikatan atau Negara Anggota yang dipatuhi oleh pengendali.
  • Data pribadi sudah dikumpulkan sehubungan dengan tawaran jasa masyarakat informasi yang disebutkan oleh Pasal 8(1) GPDR.

Jika salah satu alasan tersebut di atas berlaku, dan subjek data ingin meminta penghapusan data pribadi yang disimpan oleh Grup uvex, dia boleh sewaktu-waktu menghubungi Pejabat Perlindungan Data kami atau karyawan lain dari pengendali. Pejabat Perlindungan Data Grup uvex atau karyawan lain akan memastikan dengan segera bahwa permintaan penghapusan dipatuhi.

Apabila pengendali sudah menjadikan suatu data pribadi tersedia untuk umum dan diwajibkan menurut Pasal 17(1) untuk menghapus data pribadi itu, pengendali, dengan mengingat teknologi yang tersedia dan biaya penerapannya, akan menempuh langkah-langkah yang wajar, yang mencakup tindakan teknis, untuk memberi tahu para pengendali lain yang mengolah data pribadi itu bahwa subjek data sudah meminta penghapusan oleh para pengendali itu setiap penaut ke, atau salinan atau replikasi dari, data pribadi itu, sepanjang pengolahan tidak dibutuhkan. Pejabat Perlindungan Data Grup uvex atau karyawan lain akan mengatur tindakan yang diperlukan dalam masing-masing kasus.

e) Hak pembatasan pengolahan

Setiap subjek data mendapat hak yang diberikan oleh legislator Eropa untuk memperoleh dari pengendali pembatasan pengolahan apabila salah satu dari yang berikut berlaku:

  • Keakuratan data pribadi dibantah oleh subjek data, selama jangka watku yang memungkinkan pengendali memverifikasikan keakuratan data pribadi.
  • Pengolahannya tidak sah dan subjek data menentang penghapusan data pribadi dan meminta pembatasan penggunaannya.
  • Pengendali tidak lagi memerlukan data pribadi untuk tujuantujuan-tujuan pengolahan, namun diminta oleh subjek data untuk penyusunan, pelaksanaan, atau pembelaan tuntutan hukum.
  • Subjek data berkeberatan terhadap pengolahan menurut Pasal 21(1) GPDR selama belum terdapat verifikasi apakah alasan yang sah bagi pengendali lebih kuat dari alasan yang sah subjek data.

Jika salah satu syarat tersebut di atas terpenuhi, dan subjek data ingin meminta pembatasan pengolahan data pribadi yang disimpan oleh Grup uvex, dia boleh sewaktu-waktu menghubungi Pejabat Perlindungan Data kami atau karyawan lain dari pengendali. Pejabat Perlindungan Data Grup uvex atau karyawan lain akan mengatur pembatasan pengolahan.

f) Hak portabilitas data

Setiap subjek data mendapat hak yang diberikan oleh legislator Eropa untuk menerima data pribadi tentang dirinya, yang disediakan kepada pengendali, dalam format yang terstruktur, lazim digunakan, dan dapat dibaca oleh mesin. Dia akan mendapat hak mengirimkan data itu ke pengendali lain tanpa halangan dari pengendali yang menerima data pribadi tersebut, sepanjang pengolahan dibuat berdasarkan persetujuanj menurut butir (a) Pasal 6(1) GPDR atau butir (a) Pasal 9(2) GPDR, atau atas suatu kontrak menurut butir (b) Pasal 6(1) GPDR, dan pengolahan dijalankan dengan cara yang diotomasikan, sepanjang pengolahan tidak diperlukan untuk pelaksanaan suatu tugas yang dijalankan demi kepentingan umum, atau dalam pelaksanaan kewenangan resmi yang menjadi dimiliki pengendali. Lebih lanjut, dalam melaksanakan hak portabilitas data menurut Pasal 20(1) GPDR, subjek data akan mendapat hak meminta dikirimnya data pribadi secara langsung dari pengendali ke pengendali lain, apabila layak secara teknis dan apabila melakukannya tidak berpengaruh buruk pada hak dan kebebasan orang lain. Guna menegaskan hak portabilitas data, subjek data boleh sewaktu-waktu menghubungi Pejabat Perlindungan Data yang ditunjuk oleh Grup uvex atau karyawan lain.

g) Hak berkeberatan

Setiap subjek data mendapat hak yang diberikan oleh legislator Eropa untuk berkeberatan, atas dasar situasi khusus dirinya, sewaktu-waktu terhadap pengolahan data pribadi yang menyangkut dirinya, yang berdasarkan butir (e) atau (f) Pasal 6(1) GPDR. Ini juga berlaku terhadap penyusunan profil yang berdasarkan ketentuan-ketentuan ini.

Grup uvex tidak boleh lagi mengolah data pribadi jika ada keberatan, kecuali kami dapat memperlihatkan alasan sah yang meyakinkan bagi pengolahan yang mengatasi kepentingan, hak, dan kebebasan subjek data, atau bagi penyusunan, pelaksanaan, atau pembelaan tuntutan hukum.

Jika Grup uvex mengolah data pribadi untuk tujuantujuan-tujuan pemasaran langsung, subjek data akan memiliki hak berkeberatan kapan saja terhadap pengolahan data pribadi yang menyangkut dirinya untuk pemasaran tersebut. Ini berlaku untuk penyusunan profil sejauh terkait dengan pemasaran langsung tersebut. Jika subjek data berkeberatan terhadap pengolahan oleh Grup uvex untuk tujuan-tujuan pemasaran langsung, Grup uvex tidak akan lagi memproses data untuk tujuan-tujuan itu.

Selain itu, subjek data berhak, atas dasar yang terkait dengan situasi khusus dirinya, berkeberatan terhadap pengolahan data pribadi yang menyangkut dirinya oleh Grup uvex untuk tujuan-tujuan penelitian ilmiah atau sejarah, atau untuk tujuan-tujuan statistik menurut Pasal 89(1) GPDR, kecuali pengolahan itu diperlukan bagi pelaksanaan suatu tugas yang dijalankan demi alasan kepentingan umum.

Guna menjalankan hak berkeberatan, subjek data boleh menghubungi secara langsung Pejabat Perlindungan Data Grup uvex atau karyawan lain. Selain itu, subjek data bebas dalam konteks penggunaan jasa masyarakat informasi, dan tanpa mengesampingkan Direktif 2002/58/EC, menggunakan haknya untuk berkeberatan terhadap pengolahan dengan cara yang diotomasikan yang memanfaatkan spesifikasi teknis.

h) Pembuatan keputusan yang diotomasikan, yang mencakup penyusunan profil

Setiap subjek data mendapat hak yang diberikan oleh legislator Eropa untuk tidak tunduk terhadap keputusan yang semata berdasarkan pengolahan yang diotomasikan, yang mencakup penyusunan profil, yang menghasilkan akibat hukum yang menyangkut dirinya, atau dengan cara serupa memengaruhi dirinya secara nyata, sepanjang keputusan itu (1) tidak diperlukan untuk menyepakati, atau melaksanakan, suatu kontrak antara subjek data dan pengendali data, (2) tidak dibolehkan oleh hukum Perserikatan atau Negara Anggota yang dipatuhi oleh pengendali dan yang juga menetapkan tindakan yang cocok untuk melindungi hak, kebebasan, dan kepentingan sah subjek data, atau (3) tidak berdasarkan izin tersurat subjek data.

Jika keputusan (1) perlu untuk menyepakati, atau melaksanakan, suatu kontrak antara subjek data dan pengendali data, atau (2) berdasarkan persetujuan tersurat subjek data, Grup uvex akan menerapkan tindakan yang sesuai untuk melindungi hak, kebebasan, dan kepentingan sah subjek data, paling sedikit hak memperoleh campur tangan manusia di pihak pengendali, untuk mengutarakan sudut pandangnya dan membantah keputusan.

Jika subjek data ingin melaksanakan hak-hak seputar pembuatan keputusan perseorangan yang diotomasikan, dia boleh sewaktu-waktu menghubungi secara langsung Pejabat Perlindungan Data Grup uvex atau karyawan lain dari pengendali.

i) Hak menarik izin perlindungan data

Setiap subjek data mendapat hak yang diberikan oleh legislator Eropa untuk menarik sewaktu-waktu persetujuannya terhadap pengolahan data pribadinya.

Jika subjek data ingin melaksanakan hak menarik izin ini, dia boleh sewaktu-waktu menghubungi secara langsung Pejabat Perlindungan Data Grup uvex atau karyawan lain dari pengendali.

13. Perlindungan data untuk lamaran dan prosedur lamaran

Pengendali data akan mengumpulkan dan mengolah data pribadi pelamar untuk tujuan pemrosesan prosedur lamaran. Pemrosesan juga dapat dilakukan secara elektronis. Hal ini berlaku khususnya jika pelamar menyerahkan dokumen lamaran yang terkait melalui surel atau lewat sarana formulir web pada situs web kepada pengendali. Jika pengendali data menyepakati kontrak hubungan kerja dengan pelamar, data yang diserahkan akan disimpan untuk tujuan pemrosesan hubungan kerja sesuai dengan persyaratan hukum. Jika tidak ada kontrak hubungan kerja yang disepakati oleh pengendali data dan pelamar, dokumen lamaran akan dihapus secara otomatis dua bulan setelah pemberitahuan tentang keputusan penolakan, dengan ketentuan bahwa tidak ada kepentingan hukum yang sah lainnya dari pengendali yang bertentangan dengan penghapusan atau bahwa pelamar menyetujui penyimpanan yang lebih lama hingga enam bulan setelah pemberitahuan tentang keputusan penolakan. Kepentingan hukum yang sah lainnya dalam hal ini adalah beban pembuktian dalam prosedur menurut Undang-undang Kesetaraan Perlakuan Umum (AGG).

14. Ketentuan perlindungan data mengenai penerapan dan penggunaan Facebook

Di situs web ini, pengendali telah mengintegrasikan komponen-komponen perusahaan Facebook. Facebook adalah sebuah jaringan sosial.

Jaringan sosial adalah sebuah tempat pertemuan sosial di internet, suatu komunitas daring, yang biasanya membolehkan pengguna berkomunikasi satu sama lain dan berinteraksi di ruang maya. Suatu jaringan sosial dapat berfungsi sebagai platform bagi pertukaran pendapat dan pengalaman, atau memungkinkan komunitas internet menyediakan informasi pribadi atau seputar bisnis. Facebook memungkinkan pengguna jaringan sosial menyertakan pembuatan profil pribadi, mengunggah foto, dan berjejaring melalui permintaan berteman.

Perusahaan yang menjalankan Facebook adalah Facebook, Inc., 1 Hacker Way, Menlo Park, CA 94025, Amerika Serikat. Jika seseorang tinggal di luar Amerika Serikat atau Kanada, pengendalinya adalah Facebook Ireland Ltd., 4 Grand Canal Square, Grand Canal Harbour, Dublin 2, Irlandia.

Bersama setiap pembukaan salah satu halaman situs web internet ini, yang dijalankan oleh pengendali dan yang padanya sebuah komponen Facebook (pengaya Facebook) diintegrasikan, peramban internet pada sistem teknologi informasi subjek data akan diminta secara otomatis untuk mengunduh tampilan dari komponen Facebook yang terkait dari Facebook melalui komponen Facebook. Ikhtisar dari semua pengaya Facebook dapat diakses di https://developers.facebook.com/docs/plugins/. Selama berlangsungnya prosedur teknis ini, Facebook mengetahui subsitus tertentu dari situs web kami yang dikunjungi oleh subjek data.

Jika saat itu subjek data juga masuk ke Facebook, Facebook mendeteksi, bersama setiap pembukaan situs web kami oleh subjek data dan sepenuh durasi dia berada di situs internet kami, subsitus tertentu dari halaman internet kami yang dikunjungi oleh si subjek data. Informasi ini dikumpulkan melalui komponen Facebook dan dihubungkan dengan akun Facebook subjek data yang bersangkutan. Jika subjek data mengklik salah satu tombol Facebook yang terintegrasi ke dalam situs web kami, misalnya tombol "Suka", atau jika subjek data mengirimkan komentar, maka Facebook mencocokkan informasi ini dengan akun pengguna Facebook pribadi si subjek data dan menyimpan data pribadinya.

Facebook selalu menerima, melalui komponen Facebook, informasi tentang kunjungan subjek data ke situs web kami, kapan saja subjek data juga masuk ke Facebook selama waktu dia membuka situs web kami. Hal ini terjadi terlepas dari apakah subjek data mengklik komponen Facebook atau tidak. Jika pengiriman informasi ke Facebook tidak diinginkan oleh subjek data, maka dia dapat mencegah hal ini dengan keluar dari akun Facebook-nya sebelum membuka situs web kami.

Panduan perlindungan data yang diterbitkan oleh Facebook dan tersedia di https://www.facebook.com/about/privacy/, menyediakan informasi tentang pengumpulan, pengolahan, dan penggunaan data pribadi oleh Facebook. Selain itu, di sana dijelaskan mengenai pilihan pengaturan yang ditawarkan Facebook untuk melindungi privasi subjek data. Selain itu, aneka pilihan konfigurasi disediakan untuk memungkinkan penghilangan pengiriman data ke Facebook, misalnya pemblokir Facebook dari penyedia Webgraph. Semua aplikasi ini dapat digunakan oleh subjek data untuk menghilangkan pengiriman data ke Facebook.

Pengukuran konversi dengan piksel tindakan pengunjung Facebook Dengan persetujuan Anda, yang sudah Anda berikan berikut “Saya menyetujui penggunaan piksel tindakan pengunjung Facebook” Di dalam situs web kami, kami mengatur “piksel tindakan pengunjung” dari
Facebook Inc.
1601 S. California Ave,
Palo Alto, CA 94304, Amerika Serikat
( "Facebook")
aktif. Dengan cara ini, perilaku pengguna dapat dilacak setelah dialihkan ke situs web penyedia dengan mengklik sebuah iklan Facebook. Proses ini dirancang untuk menilai keefektifan iklan-iklan Facebook untuk keperluan statistik dan riset pasar dan dapat membantu mengoptimalkan upaya pengiklanan di masa depan.

Data yang dikumpulkan bersifat anonim bagi kami, sehingga tidak memberi kami kesimpulan apa pun tentang identitas pengguna. Namun, data disimpan dan diolah oleh Facebook, sehingga sambungan dengan masing-masing profil pengguna dapat dibuat dan Facebook dapat menggunakan data untuk keperluan pengiklanannya sendiri, berdasarkan petunjuk penggunaan data Facebook (https://www.facebook.com/about/privacy/). Anda dapat memberi Facebook dan para afiliasinya izin mengaktifkan atau mematikan iklan Facebook. Untuk tujuan-tujuan ini, sebuah kuki dapat pula disimpan di komputer Anda.

Persetujuan penggunaan piksel tindakan pengunjung hanya dapat dinyatakan oleh pengguna yang berusia lebih dari 13 tahun. Jika Anda berusia lebih muda, kami mohon agar Anda meminta persetujuan dari wali Anda.

Klik penaut berikut jika Anda ingin mencabut persetujuan Anda: https://www.facebook.com/ads/website_custom_audiences/

Facebook-Pixel menonaktifkan

15. Ketentuan perlindungan data mengenai penerapan dan penggunaan Getty Images Photos

Di situs web ini, pengendali telah mengintegrasikan komponen-komponen perusahaan Getty Images. Getty Images merupakan sebuah agensi foto Amerika. Agensi foto adalah sebuah perusahaan yang menyediakan foto dan materi gambar lainnya di pasar. Secara umum, agensi foto memasarkan foto, ilustrasi, dan rekaman. Agensi foto melisensi beragam pelanggan, khususnya operator situs web internet, editor media cetak dan televisi, dan agensi periklanan, terhadap foto-foto yang mereka gunakan.

Perusahaan yang menjalankan komponen Getty Images adalah Getty Images International, 1st floor, The Herbert Building, The Park, Carrickmines, Dublin 18, Irlandia.

Getty Images mengizinkan penanaman foto stok (yang mungkin bebas biaya). Penanaman adalah penyertaan atau penggabungan konten luar tertentu, misalnya data teks, video, atau foto yang disediakan oleh situs web luar, yang lalu muncul pada situs web milik sendiri. Sesuatu yang disebut dengan kode tertanam digunakan untuk menanamkan. Kode yang ditanam merupakan suatu kode HTML yang diintegrasikan ke dalam situs web dari situs web pemilik. Ketika kode yang ditanam diintegrasikan oleh pemilik situs web, konten luar dari situs web lain ditampilkan dengan segera secara otomatis, selama situs web dikunjungi. Untuk menampilkan konten pihak ketiga, konten luar itu dimuatkan secara langsung dari situs internet lain. Getty Images menyediakan informasi lebih lanjut tentang penanaman konten di https://www.gettyimages.co.uk/resources/embed.

Melalui penerapan teknis dari kode yang ditanamkan, yang memungkinkan penampilan foto-foto yang diperoleh dari Getty Images, alamat IP sambungan internet, yang darinya subjek data mengakses situs web kami, dikirimkan ke Getty Images. Lebih jauh, Getty Images mengumpulkan situs web kami, jenis peramban, bahasa peramban, serta waktu dan lama akses. Selain itu, Getty Images dapat mengumpulkan informasi navigasi, yakni informasi tentang subhalaman mana yang telah dikunjungi oleh subjek data dan penaut yang telak diklik, serta interaksi lain yang dilakukan oleh subjek data ketika mengunjungi situs web kami. Data ini dapat disimpan dan dianalisis oleh Getty Images.

Informasi lebih jauh tentang ketentuan perlindungan data yang berlaku dari Getty Images dapat diambil dari https://www.gettyimages.com/company/privacy-policy

16. Ketentuan perlindungan data mengenai penerapan dan penggunaan Google AdSense

Di situs web ini, pengendali telah mengintegrasikan komponen Google AdSense. Google AdSense adalah sebuah jasa daring yang memungkinkan penempatan iklan pada situs pihak ketiga. Google AdSense dijalankan berdasarkan algoritma yang memilih iklan yang akan ditampilkan di situs pihak ketiga agar cocok dengan konten situs pihak ketiga bersangkutan. Google AdSense memungkinkan penargetan berbasis minat terhadap pengguna internet, yang diterapkan dengan cara menghasilkan profil pengguna perseorangan.

Yang menjalankan komponen Google AdSense adalah Alphabet Inc., 1600 Amphitheatre Pkwy, Mountain View, CA 94043-1351, Amerika Serikat.

Tujuan komponen Google AdSense adalah integrasi iklan pada situs web kami. Google AdSense menempatkan kuki pada sistem teknologi informasi subjek data. Definisi kuki dijelaskan di atas. Melalui pengaturan kuki, Alphabet Inc. diaktifkan untuk menganalisis penggunaan situs web kami.

Bersama setiap pembukaan salah satu halaman situs internet ini, yang dijalankan oleh pengendali dan yang ke dalamnya komponen Google AdSense diintegrasikan, peramban internet pada sistem teknologi informasi subjek data akan menyerahkan data secara otomatis melalui komponen Google AdSense untuk tujuan pengiklanan daring dan pembayaran komisi ke Alphabet Inc. Selama berlangsungnya prosedur teknis ini, perusahaan Alphabet Inc. mengetahui data pribadi, seperti alamat IP subjek data, yang akan memungkinkan Alphabet Inc., antara lain, memahami asal pengunjung dan klik dan setelahnya membuat pembayaran komisi.

Subjek data dapat, sebagaimana dinyatakan di atas, mencegah pengaturan kuki melalui situs web kami kapan saja melalui penyesuaian yang terkait dari peramban (browser) web yang digunakan dan dengan demikian menolak pengaturan kuki secara permanen. Penyesuaian dengan peramban internet seperti itu yang digunakan juga akan mencegah Alphabet Inc. mengatur kuki pada sistem teknologi informasi subjek data. Selain itu, kuki yang telah digunakan oleh Alphabet Inc. dapat dihapus kapan saja melalui peramban web atau program perangkat lunak lainnya.

Lebih jauh, Google AdSense juga menggunakan sesuatu yang disebut dengan piksel pelacakan. Piksel pelacakan adalah sebuah grafik miniatur yang ditanam pada halaman web untuk memungkinkan perekaman fail log dan analisis fail log yang dengannya analisis statistik dapat dilakukan. Berdasarkan piksel pelacakan yang tertanam, Alphabet Inc. juga dapat menentukan apakah dan kapan suatu situs web dibuka oleh subjek data, dan penaut yang diklik oleh subjek data. Piksel pelacakan berguna untuk, antara lain, menganalisis aliran pengunjung pada suatu situs web.

Melalui Google AdSense, data dan informasi pribadi—yang juga mencakup alamat IP, dan dibutuhkan untuk pengumpulan dan pertanggungjawaban iklan-iklan yang ditampilkan—dikirimkan ke Alphabet Inc. di Amerika Serikat. Data pribadi ini akan disimpan dan diolah di Amerika Serikat. Alphabet Inc. dapat mengungkapkan data pribadi yang dikumpulkan melalui prosedur teknis ini kepada pihak ketiga. Google AdSense dijelaskan lebih jauh di penaut berikut https://www.google.com/intl/en/adsense/start/.

17. Ketentuan perlindungan data mengenai penerapan dan penggunaan Google Analytics (dengan fungsi anonimisasi)

Pada situs web ini, pengendali telah mengintegrasikan komponen Google Analytics (dengan fungsi penganonim). Google Analytics adalah sebuah jasa analitika web. Analitika web adalah pengumpulan, penghimpunan, dan analisis data tentang perilaku pengunjung situs web. Jasa analisis web mengumpulkan, antara lain, data tentang dari situs web yang darinya seseorang datang (sesuatu yang disebut dengan perujuk), subsitus web yang dikunjungi, atau seberapa sering dan lama subsitus dilihat. Analitika web terutama digunakan untuk optimisasi sebuah situs web dan guna menjalankan suatu analisis biaya-manfaat periklanan internet.

Operator komponen Google Analytics adalah Google Inc., 1600 Amphitheatre Pkwy, Mountain View, CA 94043-1351, AMERIKA SERIKAT

Untuk analitika web melalui Google Analytics, pengendali menggunakan aplikasi "_gat. _anonymizeIp". Melalui penerapan ini, alamat IP sambungan internet subjek data yang diringkas oleh Google dan dianonimkan ketika mengakses situs web kami dari Negara Anggota Uni Eropa atau Negara Pihak bagi Persetujuan tentang Kawasan Ekonomi Eropa.

Tujuan dari komponen Google Analytics adalah untuk menganalisis trafik situs web kami. Google menggunakan data dan informasi yang terkumpul untuk, antara lain, menilai penggunaan situs web kami dan menyediakan laporan daring yang menunjukkan aktivitas pada situs web kami, serta memberi kami layanan-layanan lain yang terkait dengan penggunaan situs internet kami.

Google Analytics menempatkan kuki pada sistem teknologi informasi subjek data. Definisi kuki dijelaskan di atas. Melalui pengaturan kuki, Google diaktifkan untuk menganalisis penggunaan situs web kami. Bersama setiap pembukaan salah satu halaman situs internet ini, yang dijalankan oleh pengendali dan yang padanya sebuah komponen Google Analytics diintegrasikan, peramban internet pada sistem teknologi informasi subjek data akan menyerahkan data secara otomatis melalui komponen Google Analytics untuk keperluan pemasaran daring dan pembayaran komisi ke Google. Selama berlangsungnya prosedur teknis ini, perusahaan Google mengetahui data pribadi, seperti alamat IP subjek data, yang akan memungkinkan Google, antara lain memahami asal pengunjung dan klik dan setelahnya membuat pembayaran komisi.

Kuki digunakan untuk menyimpan informasi pribadi, misalnya waktu akses, lokasi yang darinya akses dilakukan, dan frekuensi kunjungan ke situs web kami oleh subjek data. Bersama setiap kunjungan ke situs internet kami, data pribadi, yang mencakup alamat IP akses internet yang digunakan oleh subjek data, akan dikirimkan ke Google di Amerika Serikat. Data pribadi ini disimpan oleh Google di Amerika Serikat. Google dapat meneruskan data pribadi yang terkumpul melalui prosedur teknis ini kepada pihak ketiga.

Subjek data dapat, sebagaimana dinyatakan di atas, mencegah pengaturan kuki melalui situs web kami kapan saja melalui penyesuaian yang terkait dari peramban (browser) web yang digunakan dan dengan demikian menolak pengaturan kuki secara permanen. Penyesuaian dengan peramban internet seperti itu yang digunakan juga akan mencegah Google Analytics mengatur kuki pada sistem teknologi informasi subjek data. Selain itu, kuki yang telah digunakan oleh Google Analytics dapat dihapus kapan saja melalui peramban web atau program perangkat lunak lainnya.

Selain itu, subjek data berpeluang mengajukan keberatan terhadap pengumpulan data yang dihasilkan oleh Google Analytics, yang terkait dengan penggunaan situs web ini, serta pengolahan data ini oleh Google, dan berkesempatan menghalangi yang demikian. Untuk tujuan ini, subjek data harus mengunduh pengaya peramban di penaut tools.google.com/dlpage/gaoptout dan menginstalnya. Pengaya peramban ini memberi tahu Google Analytics melalui sebuah JavaScript, sehingga setiap data dan informasi tentang kunjungan halaman internet tidak dapat dikirimkan ke Google Analytics. Pemasangan pengaya peramban dianggap sebagai suatu keberatan oleh Google. Jika sistem teknologi informasi subjek data kemudian dihapus, diformat, atau diinstal baru, maka subjek data harus menginstal ulang pengaya peramban untuk menonaktifkan Google Analytics. Jika pengaya peramban dihapus oleh subjek data atau pihak lain dengan sengaja, atau dinonaktifkan, penginstalan ulang atau pengaktifan ulang pengaya peramban dapat dilakukan.

Informasi lebih jauh tentang ketentuan perlindungan data yang berlaku dari Google dapat diambil dari https://www.google.com/intl/en/policies/privacy/ dan dari www.google.com/analytics/terms/us.html. Google Analytics dijelaskan lebih jauh di penaut berikut https://www.google.com/analytics/.

18. Ketentuan perlindungan data mengenai penerapan dan penggunaan Google Remarketing

Di situs web ini, pengendali telah mengintegrasikan komponen Google Remarketing. Google Remarketing adalah sebuah fitur Google AdWords, yang memungkinkan perusahaan menampilkan iklan kepada pengguna internet yang sebelumnya berada di situs internet perusahaan. Oleh karena itu, integrasi Google Remarketing memungkinkan perusahaan membuat iklan berbasis pengguna dan dengan demikian menampilkan iklan yang relevan kepada pengguna internet yang tertarik.

Perusahaan yang menjalankan layanan Google Remarketing adalah Google Inc., 1600 Amphitheatre Pkwy, Mountain View, CA 94043-1351, AMERIKA SERIKAT

Tujuan Google Remarketing adalah penyisipan iklan yang relevan dengan minat. Google Remarketing memungkinkan kami menampilkan iklan di jaringan Google atau di situs web lain, yang disajikan berdasarkan kebutuhan perseorangan dan dicocokkan dengan minat pengguna internet.

Google Remarketing mengatur kuki di sistem teknologi informasi subjek data. Definisi kuki dijelaskan di atas. Dengan mengatur kuki, Google memungkinkan pengenalan pengunjung situs web kami jika dia membuka halaman web berurutan, yang juga anggota jaringan iklan Google. Bersama setiap pembukaan situs internet yang padanya jasa telah diintegrasikan oleh Google Remarketing, peramban web subjek data mengidentifikasi diri secara otomatis dengan Google. Selama berlangsungnya prosedur teknis ini, Google menerima informasi pribadi, seperti alamat IP atau perilaku berselancar pengguna, yang digunakan Google untuk, antara lain, penyisipan iklan yang relevan dengan minat.

Kuki digunakan untuk menyimpan informasi pribadi, misalnya halaman internet yang dikunjungi oleh subjek data. Setiap kali kami mengunjungi halaman internet kami, data pribadi, yang mencakup alamat IP akses internet yang digunakan oleh subjek data, akan dikirimkan ke Google di Amerika Serikat. Data pribadi ini disimpan oleh Google di Amerika Serikat. Google dapat meneruskan data pribadi yang terkumpul melalui prosedur teknis ini kepada pihak ketiga.

Subjek data dapat, sebagaimana dinyatakan di atas, mencegah pengaturan kuki melalui situs web kami kapan saja melalui penyesuaian yang terkait dari peramban (browser) web yang digunakan dan dengan demikian menolak pengaturan kuki secara permanen. Penyesuaian dengan peramban internet seperti itu yang digunakan juga akan mencegah Google mengatur kuki pada sistem teknologi informasi subjek data. Selain itu, kuki yang telah digunakan oleh Google dapat dihapus kapan saja melalui peramban web atau program perangkat lunak lainnya.

Selain itu, subjek data berpeluang mengajukan keberatan terhadap iklan berbasis minat oleh Google. Untuk tujuan ini, subjek data harus membuka penaut ke www.google.de/settings/ads dan membuat pengaturan yang diinginkan pada setiap peramban internet yang digunakan oleh subjek data.

Informasi lebih jauh tentang ketentuan perlindungan data yang sebenarnya dari Google dapat diambil dari https://www.google.com/intl/en/policies/privacy/.

19. Ketentuan perlindungan data mengenai penerapan dan penggunaan Google+

Di situs web ini, pengendali telah mengintegrasikan tombol Google+ sebagai komponen. Google+ adalah sesuatu yang disebut dengan jaringan sosial. Jaringan sosial adalah sebuah tempat pertemuan sosial di internet, suatu komunitas daring, yang biasanya membolehkan pengguna berkomunikasi satu sama lain dan berinteraksi di ruang maya. Suatu jaringan sosial dapat berfungsi sebagai platform bagi pertukaran pendapat dan pengalaman, atau memungkinkan komunitas internet menyediakan informasi pribadi atau seputar bisnis. Google+ memungkinkan pengguna jaringan sosial menyertakan pembuatan profil pribadi, mengunggah foto, dan berjejaring melalui permintaan berteman.

Perusahaan yang menjalankan Google+ adalah Google Inc., 1600 Amphitheatre Pkwy, Mountain View, CA 94043-1351, AMERIKA SERIKAT

Bersama setiap pembukaan salah satu halaman situs web ini, yang dijalankan oleh pengendali dan yang padanya sebuah tombol Google+ diintegrasikan, peramban internet pada sistem teknologi informasi subjek data akan mengunduh secara otomatis tampilan dari tombol Google+ yang terkait dari Google melalui komponen Google+ bersangkutan. Selama berlangsungnya prosedur teknis ini, Google mengetahui subhalaman tertentu dari situs web kami yang dikunjungi oleh subjek data. Informasi lebih rinci tentang Google+ tersedia di https://developers.google.com/+/.

Jika saat itu subjek data juga masuk ke Google+, Google+ mengenali, bersama setiap pembukaan situs web kami oleh subjek data dan selama durasi dia berada di situs internet kami, subhalaman tertentu dari halaman internet kami yang dikunjungi oleh subjek data. Informasi ini dikumpulkan melalui tombol Google+ dan Google mencocokkannya dengan akun Google+ yang bersangkutan dengan subjek data.

Jika subjek data tersebut mengklik tombol Google+ yang terintegrasi pada situs web kami, sehingga memberi saran Google+ 1, maka Google+ menetapkan informasi ini ke akun pengguna Google+ subjek data dan menyimpan data pribadinya. Google menyimpan saran Google+ 1 subjek data, sehingga membuatnya tersedia untuk umum sesuai dengan syarat dan ketentuan yang disetujui oleh subjek data dalam hal ini. Selanjutnya, saran Google+ 1 yang diberikan oleh subjek data di situs web ini bersama data pribadi lainnya, seperti nama akun Google+ yang digunakan oleh subjek data dan foto yang tersimpan, disimpan dan diolah dalam layanan Google lainnya, seperti hasil pencarian dari mesin pencari Google, akun Google subjek data, atau di tempat lain, misalnya pada halaman internet, atau sehubungan dengan iklan. Google juga dapat mengaitkan kunjungan ke situs web ini dengan data pribadi lain yang tersimpan di Google. Google selanjutnya mencatat informasi pribadi ini dengan tujuan meningkatkan atau mengoptimalkan aneka layanan Google.

Melalui tombol Google+, Google menerima informasi bahwa subjek data mengunjungi situs web kami, jika subjek data yang pada saat itu membuka situs web kami masuk ke Google+. Ini terjadi terlepas dari apakah subjek data mengklik atau tidak mengklik tombol Google+.

Jika subjek data tidak ingin mengirimkan data pribadi ke Google, ia dapat mencegah pengiriman tersebut dengan keluar dari akun Google+-nya sebelum membuka situs web kami.

Informasi lebih jauh tentang ketentuan perlindungan data dari Google dapat diambil dari https://www.google.com/intl/en/policies/privacy/. Referensi lebih lanjut dari Google mengenai tombol Google+ 1 dapat diperoleh di https://developers.google.com/+/web/buttons-policy.

20. Ketentuan perlindungan data mengenai penerapan dan penggunaan Google AdWords

Di situs web ini, pengendali telah mengintegrasikan komponen Google AdWords. Google AdWords adalah sebuah jasa periklanan internet yang memungkinkan pengiklan menempatkan iklan di dalam hasil mesin pencarian Google dan Google Advertising Network. Google AdWords memungkinkan pengiklan menentukan dahulu kata kunci tertentu yang hanya dengan bantuannya iklan setelah itu ditampilkan di hasil pencarian Google, ketika pengguna memanfaatkan mesin pencari untuk memperoleh hasil pencarian yang relevan dengan kata kunci. Di Google Advertising Network, iklan disebarkan pada halaman web yang relevan dengan menggunakan algoritma otomatis, dengan mempertimbangkan kata kunci yang telah ditentukan.

Perusahaan yang menjalankan Google AdWords adalah Google Inc., 1600 Amphitheatre Pkwy, Mountain View, CA 94043-1351, AMERIKA SERIKAT

Tujuan Google AdWords adalah promosi situs web kami dengan penyertaan iklan yang relevan pada situs web pihak ketiga dan dalam hasil pencarian dari mesin pencari Google dan penyisipan iklan pihak ketiga di situs web kami.

Jika subjek data mencapai situs kami melalui iklan Google, kuki konversi disimpan pada sistem teknologi informasi subjek data melalui Google. Definisi kuki dijelaskan di atas. Kuki konversi menjadi tidak berlaku setelah 30 hari dan tidak digunakan untuk mengidentifikasi subjek data. Jika kuki belum kedaluwarsa, kuki konversi digunakan untuk memeriksa apakah subhalaman tertentu, misalnya keranjang belanja dari sistem toko daring, dibuka di situs web kami. Melalui kuki konversi, baik Google maupun pengendali dapat memahami apakah seseorang yang mencapai iklan AdWords di situs web kami menghasilkan penjualan, yakni, melakukan atau membatalkan penjualan barang.

Data dan informasi yang terkumpul melalui penggunaan kuki konversi digunakan Google untuk menyusun statistik kunjungan bagi situs web kami. Statistik kunjungan ini digunakan untuk menentukan jumlah total pengguna yang telah dilayani melalui iklan AdWords untuk memastikan keberhasilan atau kegagalan masing-masing iklan AdWords dan mengoptimalkan iklan AdWords kami ke depannya. Baik perusahaan kami maupun pengiklan Google AdWords tidak menerima informasi dari Google yang dapat mengidentifikasi subjek data.

Kuki konversi menyimpan informasi pribadi, misalnya halaman internet yang dikunjungi oleh subjek data. Setiap kali kami mengunjungi halaman internet kami, data pribadi, yang mencakup alamat IP akses internet yang digunakan oleh subjek data, akan dikirimkan ke Google di Amerika Serikat. Data pribadi ini disimpan oleh Google di Amerika Serikat. Google dapat meneruskan data pribadi yang terkumpul melalui prosedur teknis ini kepada pihak ketiga.

Subjek data dapat, sewaktu-waktu, mencegah pengaturan kuki oleh situs web kami, sebagaimana tersebut di atas, lewat sarana pengaturan yang terkait dari peramban (browser) internet yang digunakan, dan dengan demikian menolak pengaturan kuki secara permanen. Pengaturan peramban internet yang digunakan seperti itu juga akan mencegah Google menempatkan kuki konversi pada sistem teknologi informasi subjek data. Selain itu, kuki yang diatur oleh Google AdWords dapat dihapus kapan saja melalui peramban internet atau program perangkat lunak lainnya.

Subjek data berpeluang mengajukan keberatan terhadap iklan berbasis minat oleh Google. Oleh karena itu, subjek data harus mengakses dari setiap peramban yang menggunakan penaut https://www.google.com/settings/ads dan menetapkan pengaturan yang diinginkan.

Informasi lebih jauh tentang ketentuan perlindungan data yang berlaku dari Google dapat diambil dari https://www.google.com/intl/en/policies/privacy/.

21. Ketentuan perlindungan data mengenai penerapan dan penggunaan Instagram

Di situs web ini, pengendali telah mengintegrasikan komponen jasa Instagram. Instagram adalah sebuah jasa yang dapat dikualifikasikan sebagai platform audiovisual, yang memungkinkan pengguna berbagi foto dan video, serta menyebarkan data tersebut di jaringan sosial lainnya.

Perusahaan yang menjalankan jasa yang ditawarkan oleh Instagram adalah Instagram LLC, 1 Hacker Way, Building 14 First Floor, Menlo Park, CA, AMERIKA SERIKAT.

Bersama setiap pembukaan salah satu halaman situs internet ini, yang dijalankan oleh pengendali dan yang padanya sebuah komponen Instagram (tombol Instagram) diintegrasikan, peramban internet pada sistem teknologi informasi subjek data akan diminta secara otomatis untuk mengunduh tampilan dari komponen Instagram yang terkait dari Instagram. Selama berlangsungnya prosedur teknis ini, Instagram mengetahui subhalaman tertentu dari situs web kami yang dikunjungi oleh subjek data.

Jika saat itu subjek data juga masuk ke Instagram, Instagram mendeteksi, bersama setiap pembukaan situs web kami oleh subjek data dan sepenuh durasi dia berada di situs internet kami, subhalaman tertentu dari halaman internet kami yang dikunjungi oleh subjek data. Informasi ini dikumpulkan melalui komponen Instagram dan dihubungkan dengan akun Instagram subjek data yang bersangkutan. Jika subjek data mengklik salah satu tombol Instagram yang terintegrasi pada situs web kami, maka Instagram mencocokkan informasi ini dengan akun Instagram pribadi si subjek data dan menyimpan data pribadinya.

Instagram menerima informasi melalui komponen Instagram bahwa subjek data telah mengunjungi situs web kami, asalkan subjek data masuk ke Instagram pada waktu membuka situs web kami. Hal ini terjadi terlepas dari apakah orang itu mengklik tombol Instagram atau tidak. Jika pengiriman informasi ke Instagram tidak diinginkan oleh subjek data, maka dia bisa mencegahnya dengan keluar dari akun Instagram-nya sebelum membuka situs web kami.

Informasi lebih jauh tentang ketentuan perlindungan data yang berlaku dari Instagram dapat diambil dari https://help.instagram.com/155833707900388 dan https://www.instagram.com/about/legal/privacy/.

22. Ketentuan perlindungan data mengenai penerapan dan penggunaan LinkedIn

Pengendali telah mengintegrasikan komponen LinkedIn Corporation di situs web ini. LinkedIn adalah sebuah jaringan sosial berbasis web yang memungkinkan pengguna dengan kontak bisnis yang ada berhubungan dengan atau menjalin kontak bisnis baru. Lebih dari 400 juta orang terdaftar di lebih dari 200 negara menggunakan LinkedIn. Dengan demikian, LinkedIn adalah platform terbesar saat ini untuk kontak bisnis dan salah satu situs web yang paling dikunjungi di dunia.

Perusahaan yang menjalankan LinkedIn adalah LinkedIn Corporation, 2029 Stierlin Court Mountain View, CA 94043, AMERIKA SERIKAT. Atas urusan privasi di luar AMERIKA SERIKAT, LinkedIn Ireland, Wilton Plaza, Wilton Place, Dublin 2, Irlandia, bertanggung jawab.

Bersama setiap pembukaan salah satu halaman situs internet ini, yang dijalankan oleh pengendali dan yang padanya sebuah komponen LinkedIn (pengaya LinkedIn) diintegrasikan, peramban internet pada sistem teknologi informasi subjek data akan diminta secara otomatis untuk mengunduh tampilan dari komponen LinkedIn yang terkait dari LinkedIn. Informasi lebih lanjut mengenai pengaya LinkedIn dapat diakses melalui developer.linkedin.com/plugins. Selama berlangsungnya prosedur teknis ini, LinkedIn mengetahui subhalaman tertentu dari situs web kami yang dikunjungi oleh subjek data.

Jika saat itu subjek data juga masuk ke LinkedIn, LinkedIn mendeteksi, bersama setiap pembukaan situs web kami oleh subjek data dan selama durasi dia berada di situs internet kami, subhalaman tertentu dari halaman internet kami yang dikunjungi oleh subjek data. Informasi ini dikumpulkan melalui komponen LinkedIn dan dihubungkan dengan akun LinkedIn subjek data yang bersangkutan. Jika subjek data mengklik salah satu tombol LinkedIn yang terintegrasi pada situs web kami, maka LinkedIn menetapkan informasi ini ke akun LinkedIn pribadi si subjek data dan menyimpan data pribadinya.

LinkedIn menerima informasi melalui komponen LinkedIn bahwa subjek data telah mengunjungi situs web kami, asalkan subjek data masuk ke LinkedIn pada waktu membuka situs web kami. Hal ini terjadi terlepas dari apakah orang itu mengklik tombol LinkedIn atau tidak. Jika pengiriman informasi ke LinkedIn tidak diinginkan oleh subjek data, maka dia dapat mencegah hal ini dengan keluar dari akun LinkedIn-nya sebelum membuka situs web kami.

LinkedIn menyediakan melalui https://www.linkedin.com/psettings/guest-controls kemungkinan berhenti melanggani pesan surel, SMS, dan iklan bertarget, serta kemampuan mengelola pengaturan iklan. LinkedIn juga menggunakan afiliasi seperti Eire, Google Analytics, BlueKai, DoubleClick, Nielsen, Comscore, Eloqua, dan Lotame. Pengaturan kuki-kuki tersebut dapat ditolak melalui https://www.linkedin.com/legal/cookie-policy. Kebijakan privasi yang berlaku untuk LinkedIn tersedia di https://www.linkedin.com/legal/privacy-policy. Kebijakan Kuki LinkedIn tersedia di https://www.linkedin.com/legal/cookie-policy.

23. Ketentuan perlindungan data mengenai penerapan dan penggunaan Pinterest

Di situs web ini, pengendali mengintegrasikan komponen Pinterest Inc. Pinterest adalah sesuatu yang disebut dengan jaringan sosial. Jaringan sosial adalah sebuah tempat pertemuan sosial di internet, suatu komunitas daring yang memungkinkan pengguna berkomunikasi dan berinteraksi satu sama lain di ruang maya. Suatu jaringan sosial dapat berfungsi sebagai platform bagi pertukaran pendapat dan pengalaman, atau memungkinkan komunitas internet menyediakan informasi pribadi atau seputar bisnis. Pinterest memungkinkan pengguna jaringan sosial menerbitkan, antara lain, koleksi foto dan foto perseorangan beserta keterangan di papan pin maya Pinterest (sesuatu yang disebut dengan pin), yang lalu dapat dibagikan oleh pengguna lain (sesuatu yang disebut dengan mengepos ulang pin) atau dikomentari.

Perusahaan yang menjalankan Pinterest adalah Pinterest Inc., 808 Brannan Street, San Francisco, CA 94103, AMERIKA SERIKAT.

Bersama setiap pembukaan salah satu halaman situs internet ini, yang dijalankan oleh pengendali dan yang padanya sebuah komponen Pinterest (pengaya Pinterest) diintegrasikan, peramban internet pada sistem teknologi informasi subjek data akan diminta secara otomatis untuk mengunduh melalui komponen Pinterest yang terkait tampilan dari komponen Pinterest bersangkutan. Informasi lebih lanjut tentang Pinterest tersedia di https://www.pinterest.com/. Selama berlangsungnya prosedur teknis ini, Pinterest mengetahui subhalaman tertentu dari situs web kami yang dikunjungi oleh subjek data.

Jika saat itu subjek data juga masuk ke Pinterest, Pinterest mendeteksi, bersama setiap pembukaan situs web kami oleh subjek data dan selama durasi dia berada di situs internet kami, subhalaman tertentu dari halaman internet kami yang dikunjungi oleh subjek data. Informasi ini dikumpulkan melalui komponen Pinterest dan dihubungkan dengan akun Pinterest subjek data yang bersangkutan. Jika subjek data mengklik salah satu tombol Pinterest yang terintegrasi pada situs web kami, maka Pinterest menetapkan informasi ini ke akun Pinterest pribadi si subjek data dan menyimpan data pribadinya.

Pinterest menerima informasi melalui komponen Pinterest bahwa subjek data telah mengunjungi situs web kami, asalkan subjek data masuk ke Pinterest pada waktu membuka situs web kami. Hal ini terjadi terlepas dari apakah orang itu mengklik komponen Pinterest atau tidak. Jika pengiriman informasi ke Pinterest tidak diinginkan oleh subjek data, maka dia dapat mencegah hal ini dengan keluar dari akun Pinterest-nya sebelum membuka situs web kami.

Ketentuan perlindungan data yang diterbitkan oleh Pinterest dan tersedia di https://policy.pinterest.com/en/privacy-policy menyediakan informasi tentang pengumpulan, pengolahan, dan penggunaan data pribadi oleh Pinterest.

24. Ketentuan perlindungan data mengenai penerapan dan penggunaan Shariff

Di situs web ini, pengendali telah mengintegrasikan komponen Shariff. Komponen Shariff menyediakan tombol media sosial yang mematuhi perlindungan data. Shariff dikembangkan untuk majalah komputer Jerman c’t dan diterbitkan oleh GitHub, Inc.

Pengembang komponennya adalah GitHub, Inc. 88 Colin P. Kelly Junior Street, San Francisco, CA 94107, Amerika Serikat.

Biasanya, solusi tombol yang disediakan oleh jaringan sosial sudah mengirimkan data pribadi ke jaringan sosial masing-masing, ketika pengguna mengunjungi situs web yang mengintegrasikan sebuah tombol media sosial. Dengan menggunakan komponen Shariff, data pribadi hanya dipindahkan ke jaringan sosial apabila pengunjung mengaktifkan sendiri salah satu tombol media sosial. Informasi lebih lanjut tentang komponen Shariff dapat ditemukan di majalah komputer c't di https://www.heise.de/ct/artikel/Shariff-Social-Media-Buttons-mit-Datenschutz-2467514.html. Tersedia dalam format html. Penggunaan komponen Shariff dimaksudkan untuk melindungi data pribadi pengunjung situs web kami dan untuk memungkinkan kami mengintegrasikan sebuah solusi tombol untuk jaringan sosial di situs web ini.

Informasi lebih jauh tentang ketentuan perlindungan data yang berlaku dari GitHub dapat diambil dari https://help.github.com/articles/github-privacy-policy/.

25. Ketentuan perlindungan data mengenai penerapan dan penggunaan Twitter

Di situs web ini, pengendali telah mengintegrasikan komponen-komponen Twitter Twitter adalah layanan mikroblog multibahasa yang dapat diakses oleh publik dengan pengguna dapat menerbitkan dan menyebarkan info yang disebut dengan ‘twit’, yakni pesan singkat yang dibatasi sepanjang 140 karakter. Pesan-pesan singkat ini tersedia bagi semua orang, yang mencakup mereka yang tidak masuk ke Twitter. Twit juga ditampilkan kepada kelompok yang disebut dengan pengikut pengguna bersangkutan. Pengikut adalah pengguna Twitter yang lain, yang mengikuti twit seorang pengguna. Lebih lanjut, Twitter memungkinkan Anda menyampaikan pesan kepada khalayak luas melalui tagar, penaut, atau twit ulang

Perusahaan yang menjalankan Twitter adalah Twitter, Inc., 1355 Market Street, Suite 900, San Francisco, CA 94103, AMERIKA SERIKAT.

Bersama setiap pembukaan salah satu halaman situs internet ini, yang dijalankan oleh pengendali dan yang padanya sebuah komponen Twitter (tombol Twitter) diintegrasikan, peramban internet pada sistem teknologi informasi subjek data akan diminta secara otomatis untuk mengunduh tampilan dari komponen Twitter yang terkait dari Twitter. Informasi lebih lanjut mengenai tombol Twitter tersedia di about.twitter.com/de/resources/buttons. Selama berlangsungnya prosedur teknis ini, Twitter mengetahui subhalaman tertentu dari situs web kami yang dikunjungi oleh subjek data. Tujuan dari integrasi komponen Twitter adalah untuk mengirimkan kembali isi situs web ini untuk memungkinkan pengguna kami mengenalkan halaman web ini ke dunia digital dan meningkatkan jumlah pengunjung kami.

Jika saat itu subjek data juga masuk ke Twitter, Twitter mendeteksi, bersama setiap pembukaan situs web kami oleh subjek data dan selama durasi dia berada di situs internet kami, subhalaman tertentu dari halaman internet kami yang dikunjungi oleh subjek data. Informasi ini dikumpulkan melalui komponen Twitter dan dihubungkan dengan akun Twitter subjek data yang bersangkutan. Jika subjek data mengklik salah satu tombol Twitter yang terintegrasi pada situs web kami, maka Twitter menetapkan informasi ini ke akun Twitter pribadi si subjek data dan menyimpan data pribadinya.

Twitter menerima informasi melalui komponen Twitter bahwa subjek data telah mengunjungi situs web kami, asalkan subjek data masuk ke Twitter pada waktu pembukaan situs web kami. Hal ini terjadi terlepas dari apakah orang itu mengklik komponen Twitter atau tidak. Jika pengiriman informasi ke Twitter tidak diinginkan oleh subjek data, maka dia dapat mencegahnya dengan keluar dari akun Twitter-nya sebelum melakukan pembukaan situs web kami.

Ketentuan perlindungan data yang berlaku dari Twitter dapat diakses melalui https://www.twitter.com/privacy.

26. Ketentuan perlindungan data mengenai penerapan dan penggunaan Xing

Di situs web ini, pengendali telah mengintegrasikan komponen-komponen XING. XING adalah sebuah jaringan sosial berbasis internet yang memungkinkan pengguna berhubungan dengan relasi bisnis yang ada dan menciptakan relasi bisnis baru. Pengguna perseorangan dapat membuat profil pribadi dirinya di XING. Perusahaan dapat, misalnya, membuat profil perusahaan atau mengumumkan pekerjaan di XING.

Perusahaan yang menjalankan XING adalah XING AG, Dammtorstraße 30, 20354 Hamburg, Jerman.

Bersama setiap pembukaan salah satu halaman situs internet ini, yang dijalankan oleh pengendali dan yang padanya sebuah komponen XING (pengaya XING) diintegrasikan, peramban internet pada sistem teknologi informasi subjek data akan diminta secara otomatis untuk mengunduh tampilan dari komponen XING yang terkait dari XING. Informasi lebih lanjut mengenai pengaya XING dapat diakses melalui https://dev.xing.com/plugins. Selama berlangsungnya prosedur teknis ini, XING mengetahui subhalaman tertentu dari situs web kami yang dikunjungi oleh subjek data.

Jika saat itu subjek data juga masuk ke XING, XING mendeteksi, bersama setiap pembukaan situs web kami oleh subjek data dan selama durasi dia berada di situs internet kami, subhalaman tertentu dari halaman internet kami yang dikunjungi oleh subjek data. Informasi ini dikumpulkan melalui komponen XING dan dihubungkan dengan akun XING subjek data yang bersangkutan. Jika subjek data tersebut mengklik tombol XING yang terintegrasi pada situs internet kami, contohnya tombol “Bagikan”, maka XING menetapkan informasi ini ke akun pengguna XING si subjek data dan menyimpan data pribadinya.

XING menerima informasi melalui komponen XING bahwa subjek data telah mengunjungi situs web kami, asalkan subjek data masuk ke XING pada waktu pembukaan situs web kami. Hal ini terjadi terlepas dari apakah orang itu mengklik komponen XING atau tidak. Jika pengiriman informasi ke XING tidak diinginkan oleh subjek data, maka dia bisa mencegahnya dengan keluar dari akun XING-nya sebelum melakukan pembukaan situs web kami.

Ketentuan perlindungan data yang diterbitkan oleh XING dan tersedia di https://www.xing.com/privacy menyediakan informasi tentang pengumpulan, pengolahan, dan penggunaan data pribadi oleh XING. Selain itu, XING telah menerbitkan pemberitahuan privasi untuk tombol Bagikan XING di https://www.xing.com/app/share?op=data_protection.

27. Ketentuan perlindungan data mengenai penerapan dan penggunaan YouTube

Di situs web ini, pengendali telah mengintegrasikan komponen-komponen YouTube. YouTube adalah sebuah portal video internet yang memungkinkan penerbit video mengatur klip video dan pengguna lain secara gratis, yang juga menyediakan fungsi-fungsi menampilkan, mengulas, dan mengomentari secara gratis. YouTube memungkinkan Anda menerbitkan berbagai macam video, sehingga Anda dapat mengakses baik film maupun siaran televisi lengkap, serta video musik, cuplikan, dan video yang dibuat oleh pengguna melalui portal internet.

Perusahaan yang menjalankan YouTube adalah YouTube LLC, 901 Cherry Ave., San Bruno, CA 94066, AMERIKA SERIKAT. YouTube, LLC adalah anak perusahaan Google Inc., 1600 Amphitheatre Pkwy, Mountain View, CA 94043-1351, AMERIKA SERIKAT

Bersama setiap pembukaan salah satu halaman situs internet ini, yang dijalankan oleh pengendali dan yang padanya sebuah komponen YouTube (video YouTube) diintegrasikan, peramban internet pada sistem teknologi informasi subjek data akan diminta secara otomatis untuk mengunduh tampilan dari komponen YouTube yang terkait dari YouTube. Informasi lebih lanjut mengenai YouTube dapat diperoleh di https://www.youtube.com/intl/EN/yt/about/. Selama berlangsungnya prosedur teknis ini, YouTube dan Google mengetahui subhalaman tertentu dari situs web kami yang dikunjungi oleh subjek data.

Jika subjek data masuk ke YouTube, YouTube akan mengenali bersama setiap pembukaan subhalaman yang berisi video YouTube, subhalaman tertentu dari halaman kami yang dikunjungi oleh subjek data. Informasi ini dikumpulkan oleh YouTube dan Google dan ditetapkan ke akun YouTube subjek data yang bersangkutan

YouTube dan Google akan menerima informasi melalui komponen YouTube bahwa subjek data telah mengunjungi situs web kami, jika subjek data pada saat pembukaan situs web kami masuk ke YouTube; hal ini terjadi terlepas dari apakah orang tersebut mengklik video YouTube atau tidak. Jika pengiriman informasi ke YouTube dan Google tidak diinginkan oleh subjek data, penyerahan data itu dapat dicegah jika subjek data keluar dari akun YouTube-nya sebelum melakukan pembukaan situs web kami.

Ketentuan perlindungan data YouTube yang tersedia di https://www.google.com/intl/en/policies/privacy/ memberikan informasi mengenai pengumpulan, pengolahan, dan penggunaan data pribadi oleh YouTube dan Google.

28. Metode Pembayaran: Ketentuan perlindungan data mengenai penggunaan PayPal sebagai prosesor pembayaran

Di situs web ini, pengendali telah mengintegrasikan komponen-komponen PayPal. PayPal adalah sebuah penyedia jasa pembayaran daring. Pembayaran diproses melalui sesuatu yang disebut dengan akun PayPal, yang mewakili akun pribadi atau bisnis virtual. PayPal juga dapat memproses pembayaran virtual melalui kartu kredit jika pengguna tidak memiliki akun PayPal. Akun PayPal dikelola melalui alamat surel, sehingga tidak ada nomor akun klasik. PayPal memungkinkan orang memicu pembayaran daring kepada pihak ketiga atau menerima pembayaran. PayPal juga menerima fungsi wali amanat dan menawarkan layanan perlindungan pembeli.

Perusahaan Eropa yang menjalankan PayPal adalah PayPal (Europe) S.à.r.l. & Cie. S.C.A., 22-24 Boulevard Royal, 2449 Luxembourg, Luksemburg.

Jika subjek data memilih "PayPal" sebagai opsi pembayaran di toko daring pada saat proses pemesanan, kami mengirimkan secara otomatis data dari subjek data itu ke PayPal. Dengan memilih opsi pembayaran ini, subjek data menyetujui pengiriman data pribadi yang diperlukan untuk memproses pembayaran.

Data pribadi yang diberikan ke PayPal biasanya adalah nama depan, nama belakang, alamat, alamat surel, alamat IP, nomor telepon, nomor ponsel, atau data lain yang dibutuhkan untuk memproses pembayaran. Pemrosesan kontrak pembelian juga memerlukan data pribadi, yang terkait dengan pesanan yang bersangkutan.

Pengiriman data ditujukan untuk memproses pembayaran dan mencegah penipuan. Pengendali akan memindahkan data pribadi ke PayPal, khususnya jika kepentingan yang sah pada pengiriman itu disebutkan. Data pribadi yang dipertukarkan antara PayPal dan pengendali untuk pengolahan data akan dikirim oleh PayPal ke lembaga-lembaga kredit ekonomi. Pengiriman data ini ditujukan untuk pemeriksaan identitas dan kelaikan kredit.

PayPal akan, jika diperlukan, memberikan data pribadi ke afiliasi dan penyedia layanan atau subkontraktor sepanjang hal itu diperlukan untuk memenuhi kewajiban kontrak atau agar data diproses di dalam pemesanan.

Subjek data dapat mencabut sewaktu-waktu persetujuan dalam penanganan data pribadi dari PayPal. Pencabutan tidak akan berdampak apa-apa pada data pribadi yang harus diproses, digunakan, atau dikirimkan sesuai dengan pemprosesan pembayaran (menurut kontrak).

Ketentuan perlindungan data yang berlaku dari PayPal dapat diperoleh dari https://www.paypal.com/us/webapps/mpp/ua/privacy-full.

29. Dasar hukum untuk pengolahan

Pasal 6(1) huruf a GPDR berfungsi sebagai landasan hukum operasi pengolahan yang untuknya kami mendapatkan persetujuan untuk tujuan pengolahan tertentu. Jika pengolahan data pribadi diperlukan untuk pelaksanaan suatu kontrak yang melibatkan subjek data , misalnya dalam operasi pengolahan yang diperlukan untuk memasok barang atau menyediakan layanan, pengolahan dilakukan berdasarkan Pasal 6(1) huruf b GPDR. Aturan yang sama berlaku bagi operasi pengolahan serupa yang diperlukan untuk menjalankan tindakan prakontrak, misalnya dalam hal pertanyaan yang menyangkut produk atau layanan kami. Jika perusahaan kami terkena kewajiban hukum yang mewajibkan pengolahan data pribadi, seperti untuk pemenuhan kewajiban pajak, pengolahan itu dilakukan berdasarkan Pasal 6(1) huruf c GPDR. Dalam kasus-kasus yang langka, pengolahan data mungkin diperlukan untuk melindungi kepentingan vital subjek data atau orang pribadi lainnya. Ini akan terjadi, misalnya, jika seorang pengunjung terluka di perusahaan kami dan nama, usia, data asuransi kesehatan, atau informasi vital lain dirinya harus disampaikan kepada dokter, rumah sakit, atau pihak ketiga lainnya. Maka, pengolahan akan dilakukan berdasarkan Pasal 6(1) huruf d GPDR. Akhirnya, operasi pengolahan dapat dilakukan berdasarkan Pasal 6(1) huruf f GPDR. Dasar hukum ini digunakan untuk operasi pengolahan yang tidak dicakup oleh setiap landasan hukum tersebut di atas, jika pengolahan diperlukan untuk tujuan-tujuan kepentingan sah yang ingin dicapai oleh perusahaan kami atau pihak ketiga, kecuali apabila kepentingan itu dikesampingkan oleh kepentingan atau hak dan kebebasan mendasar subjek data yang memerlukan perlindungan data pribadi. Operasi pengolahan yang demikian dapat diizinkan secara khusus karena sudah disebutkan secara tegas oleh legislator Eropa. Legislator Eropa menganggap bahwa kepentingan sah dapat dianggap ada jika subjek data adalah klien dari pengendali (Premis 47 Kalimat 2 GPDR).

30. Kepentingan sah yang ingin dicapai oleh pengendali atau oleh pihak ketiga

Apabila pengolahan data pribadi dilakukan berdasarkan Pasal 6(1) huruf f GPDR, kepentingan sah kami adalah menjalankan bisnis kami demi kesejahteraan semua karyawan dan pemegang saham kami.

31. Jangka waktu penyimpanan data pribadi

Kriteria yang digunakan untuk menentukan masa penyimpanan data pribadi adalah masa retensi statuter yang bersangkutan. Setelah berakhirnya jangka waktuitu, data terkait dihapus secara rutin, sepanjang tidak lagi diperlukan untuk pemenuhan kontrak atau dimulainya kontrak.

32. Ketentuan data pribadi sebagai persyaratan statuter atau kontrak;

Persyaratan yang diperlukan untuk menyepakati kontrak; Kewajiban subjek data untuk menyediakan data pribadi; kemungkinan akibat-akibat yang timbul dari kegagalan menyediakan data tersebut

Kami mempertegas bahwa penyediaan data pribadi diwajibkan sebagian oleh hukum (misalnya peraturan pajak) atau dapat juga timbul dari ketentuan kontrak (misalnya informasi tentang mitra kontrak). Kadang-kadang, mungkin diperlukan untuk menyepakati kontrak bahwa subjek data memberi kami data pribadi, yang harus kami olah sesudahnya. Subjek data diwajibkan untuk, misalnya, memberi kami data pribadi ketika perusahaan kami menandatangani kontrak dengannya. Tidak disediakannya data pribadi akan menimbulkan akibat bahwa kontrak dengan subjek data tidak dapat disepakati. Sebelum data pribadi diberikan oleh subjek data, subjek data harus menghubungi Pejabat Perlindungan Data kami. Pejabat Perlindungan Data kami mengklarifikasikan kepada subjek data apakah penyediaan data pribadi diperlukan oleh hukum atau kontrak atau diperlukan bagi penyepakatan kontrak, apakah ada kewajiban menyediakan data pribadi, dan akibat-akibat dari tidak disediakannya data pribadi.

33. Keberadaan pembuatan keputusan yang diotomasikan

Sebagai sebuah perusahaan yang bertanggung jawab, kami tidak menggunakan pembuatan keputusan atau penyusunan profil otomatis.

Kebijakan Privasi ini dihasilkan oleh Pembangkit Kebijakan Privasi DGD - Your External DPO yang dikembangkan lewat kerja sama dengan RC GmbH, yang menjual komputer bekas dan Pengacara Jerman dari WBS-LAW.

Bagikan Cetak
uvex
SAFETY