Pelindung pendengaran: Membuat pilihan tepat sangat penting

Ada banyak jenis pelindung pendengaran yang cocok untuk berbagai situasi dan jika Anda bekerja di atau melewati area dengan tingkat kebisingan tinggi, Anda memerlukan tingkat perlindungan yang tepat. Menemukan keseimbangan yang tepat antara perlunya melindungi pendengaran Anda secara memadai dari kebisingan yang berbahaya, sekaligus mempertahankan kemampuan Anda untuk mendengar dan berkomunikasi merupakan hal yang penting. Bagan di bawah ini memberikan ikhtisar tentang penyumbat telinga uvex yang mungkin sesuai berdasarkan tingkat kebisingan.

Bagaimana cara menemukan pelindung pendengaran yang tepat?

Pertama, Anda harus bertanya kepada diri sendiri: Apakah saya memerlukan penutup telinga atau penyumbat? Untuk menemukan jawaban atas pertanyaan tersebut, video "Pertanyaan tentang keamanan" kami terbukti bermanfaat.

Tingkat perlindungan apa yang saya perlukan?

Jawaban singkat: tingkat kebisingan – nilai SNR

Tingkat kebisingan di tempat kerja harus diukur terlebih dulu untuk menentukan tingkat perlindungan yang diperlukan. Penyedia layanan profesional atau eksternal yang berkualifikasi di bidang Kesehatan dan Keselamatan harus melakukan pengujian menggunakan peralatan uji yang disetujui. Tingkat kebisingan yang berkelanjutan dan, jika perlu, tingkat kebisingan emisi puncak akan diukur, sehingga profil kebisingan akan direkam. Pelindung pendengaran yang sesuai selanjutnya dapat dipilih menggunakan metode SNR.

Tujuan saat memilih pelindung pendengaran yang sesuai adalah untuk mencapai tingkat kebisingan sisa yang efektif antara 70 dB hingga 80 dB bagi pengguna. Tingkat perlindungan yang terlalu tinggi (perlindungan berlebih) dapat mengakibatkan ketidakmampuan untuk berkomunikasi dan risiko tidak mendengar pesan, petunjuk, atau sinyal penting.

Contoh:  Tingkat kebisingan 100 dB – uvex xact-fit, SNR 26 dB = 74 dB

 

 

Setiap telinga berbeda

Bentuk dan ukuran semua saluran telinga beragam, sehingga penyumbat telinga harus pas. Karena alasan ini, uvex menawarkan beragam pilihan pelindung pendengaran yang cocok untuk berbagai bentuk dan ukuran.

Menangani penyumbat pelindung pendengaran

Rentang
Penggunaan

Untuk menjamin perlindungan pendengaran yang optimal, penyumbat pelindung pendengaran sekali pakai dari uvex harus digunakan dengan benar.

penyumbat pelindung pendengaran sekali pakai

(1) Perpanjang sebentar penyumbat pelindung pendengaran sekali pakai dari uvex.
(2) Letakkan lengan di atas kepala dan naikkan sedikit telinga Anda untuk meluruskan saluran pendengaran. Dengan cara ini, pemasangan akan lebih pas.
(3) Masukkan penyumbat dan tahan di tempatnya saat penyumbat mengembang. Jika tidak terlihat dari depan, berarti penyumbat berada di posisi yang benar.

penyumbat telinga yang dapat digunakan kembali

(1) Pegang gagang penyumbat telinga uvex yang dapat digunakan kembali dan letakkan kabel di sekeliling leher Anda.
(2) Masukkan penyumbat telinga uvex ke saluran pendengaran dengan sedikit ditekan.

Kebersihan

Di lingkungan kerja yang kotor, partikel dapat dengan mudah menempel pada permukaan bahan dan mengakibatkan cedera ringan pada telinga.

penyumbat pelindung pendengaran sekali pakai

Buang penyumbat pelindung pendengaran sekali pakai dari uvex setiap kali setelah digunakan.

penyumbat telinga yang dapat digunakan kembali

(1) Mudah dibersihkan dengan kain pembersih uvex yang lembap.
(2) Atau, bersihkan dengan air dan sabun lembut.
(3) Keringkan dan simpan dalam kotak pembersihan uvex bila tidak digunakan.

Video

penyumbat pelindung pendengaran sekali pakai

penyumbat telinga yang dapat digunakan kembali

Baca selengkapnya

Blog pakar uvex

Di blog pakar kami, Anda akan menemukan berita dan pembaruan terkini tentang uvex, alat pelindung diri, dan segala sesuatu yang menyertainya – sebaiknya lihat sekilas tentang kategori pelindung pendengaran.

Lingkaran pendengaran uvex

Lingkaran pendengaran interaktif kami akan membantu Anda menemukan pelindung pendengaran yang tepat terkait tingkat kebisingan tempat kerja Anda. Coba saja!

Bagikan Cetak
uvex
SAFETY