Tempat kerja yang aman dan sehat

Sebagai salah satu pemasok alat pelindung diri untuk penggunaan komersial yang terkemuka di dunia, uvex menawarkan konsep keselamatan dari ujung kepala hingga ujung kaki. Ini tentunya juga berlaku untuk kami terkait staf kami sendiri.

Keselamatan kerja di uvex

Sebagai salah satu pemasok alat pelindung diri untuk penggunaan komersial yang terkemuka di dunia, kami sangat menganggap serius masalah keselamatan di tempat kerja. Konsep keselamatan uvex dari ujung kepala hingga ujung kaki juga berlaku di berbagai area pabrik kami sendiri.

Oleh karena itu, uvex group mengoperasikan sistem manajemen keselamatan kerja berdasarkan OHRIS (Sistem Manajemen Kesehatan dan Risiko Kerja)/LV21, sekaligus memenuhi ILO-OSH 2001.

1. Kesehatan dan keselamatan bagi semua

Sebagai bagian dari strategi kami untuk kesehatan dan keselamatan kerja, sebagai prioritas kami pastikan bahwa efek samping terhadap kesehatan dan keselamatan karyawan dan pihak ketiga diminimalkan dan kesehatan serta keselamatan kerja terus ditingkatkan agar dapat mencapai tingkat tertinggi.

2. Keselamatan sebagai tugas manajemen

Sebagai bagian dari strategi kesehatan dan keselamatan kerja sebagai prioritas, kami pastikan semua manajer menyelidiki dan mematuhi kewajiban yang akan diamati oleh organisasi berdasarkan hukum publik dan mendorong kewajiban sukarela sesuai dengan pembaruan terkini.

3. Keselamatan menyangkut semua orang

Sebagai bagian dari strategi kesehatan dan keselamatan kerja sebagai prioritas, kami pastikan semua staf diwajibkan berkontribusi secara aktif pada perlindungan di tempat kerja dan selalu bertindak secara aman dan memperhatikan kesehatan demi kesehatan mereka sendiri dan melindungi pihak ketiga.

4. Keselamatan harus transparan dan dapat diverifikasi

Sebagai bagian dari strategi kami untuk kesehatan dan keselamatan di tempat kerja, sebagai prioritas kami pastikan bahwa target nyata dan terukur ditetapkan untuk kesehatan dan keselamatan.

Kesehatan kerja, kesehatan dan keselamatan di tempat kerja, pencegahan kecelakaan dan penyakit, serta keamanan fasilitas pabrik adalah sasaran nyata perusahaan. Kami menargetkan penghindaran mutlak dari kecelakaan di tempat kerja (tidak ada kecelakaan, tidak ada waktu henti operasi yang diakibatkan oleh kecelakaan), serta penghindaran kecelakaan dalam perjalanan ke dan dari tempat kerja dan saat melakukan perjalanan bisnis (sebagaimana ditetapkan oleh lembaga untuk asuransi dan pencegahan kecelakaan menurut undang-undang) di semua lokasi produksi dan lokasi penjualan.

Peraturan bahan kimia REACH uvex dan UE

Peraturan bahan kimia REACH (Pendaftaran, Evaluasi, Izin Bahan Kimia) mengatur perundang-undangan bahan kimia di UE sejak 1 Juni 2007. uvex tentu saja mematuhi kewajiban sepenuhnya yang berasal dari tujuan REACH dan penerapannya. Melindungi kesehatan manusia dan lingkungan adalah tujuan kami. Informasi lebih lanjut dan panduan tentang REACH:

Tujuan REACH

Melindungi kesehatan manusia dan lingkungan adalah tujuan kami. Sebagai produsen dan importir, uvex wajib menilai risiko. Saat mendaftarkan zat kimia, rincian harus diberikan terkait tindakan manajemen risiko dan penggunaan, serta kemungkinan bahaya. Lembaga Bahan Kimia Eropa (ECHA) menilai data substansi yang dikirimkan. Tujuannya adalah penggunaan bahan kimia dengan risiko serendah mungkin bagi manusia dan lingkungan.

Penerapan REACH di uvex

Tindakan yang diberlakukan di uvex untuk menerapkan REACH mencakup:

  • Hubungan dekat dan pertukaran informasi tentang REACH dengan pemasok dan produsen
  • Evaluasi efek REACH dengan mencatat semua zat yang diolah dalam produk kami atau mengevaluasi data ini terkait pengadaan dan risiko mendatang, serta kemungkinan diperlukannya pendaftaran
  • Penghindaran mutlak dari zat yang diklasifikasikan sebagai karsinogenik, mutagenik, atau reprotoksik (CMR) – ketentuan yang sama berlaku untuk zat yang diklasifikasikan sebagai tetap, bioakumulatif, atau beracun (PBT)
  • Fokus pada bahan baku berbasis polimer, sebagaimana ditetapkan oleh Institut Federal untuk Keselamatan dan Kesehatan Kerja tidak termasuk dalam peraturan REACH
  • Tidak ada kewajiban pendaftaran untuk produk uvex karena uvex tidak mengeluarkan zat dalam makna peraturan REACH
Daftar kandidat zat yang sangat memerlukan perhatian (SVHC)

Lembaga Bahan Kimia Eropa (ECHA) memperbarui daftar SVHC (zat yang sangat memerlukan perhatian) dua kali setahun dengan zat lebih lanjut. Zat SVHC ini memenuhi kriteria untuk diklasifikasikan sebagai:

  • zat CMR (karsinogenik, mutagenik, atau reprotoksik)
  • zat PBT (tetap, bioakumulatif, dan beracun)
  • zat vPvB (sangat tetap dan sangat bioakumulatif)
  • atau sebagai zat dengan efek yang sama seriusnya – seperti pengganggu endokrin, yakni efek yang sangat tidak diinginkan pada manusia dan lingkungan (sesuai dengan Pasal 57 REACH)

Anda dapat menemukan versi terbaru daftar SVHV di situs web ECHA (tautan eksternal).

Layanan Bantuan Biosida CLP REACH Jerman

Layanan bantuan Biosida CLP REACH (tautan eksternal) yang dibentuk oleh Institut Federal untuk Keselamatan dan Kesehatan Kerja menyediakan informasi bagi produsen, importir, serta pengguna zat kimia dan produk biosida. Di sini, Anda dapat menemukan jawaban atas pertanyaan tentang peraturan REACH, CLP, dan Biosida, yang menangani segalanya mulai dari pendaftaran, evaluasi, dan perizinan hingga klasifikasi dan pelabelan zat kimia dan biosida.

Keamanan produk dan zat beracun yang dilarang di uvex

Khususnya dalam kasus produk yang bersentuhan dengan kulit, termasuk alat pelindung diri, uvex tunduk pada kriteria ketat, yang jauh melebihi Petunjuk UE dalam hal kompatibilitas keamanan produk dan lingkungan. Semua produk yang kami tawarkan bebas dari zat berbahaya dan tidak merugikan pengguna maupun lingkungan.

uvex pada dasarnya melarang penggunaan zat berbahaya dalam produknya. Jika, dalam situasi yang luar biasa, penggunaan dalam kondisi yang tidak dapat dihindari dan sangat ketat berlaku dalam hal penggunaan, sehingga pengguna maupun lingkungan tidak terpapar bahaya apa pun. Rincian lebih lanjut tersedia dalam daftar zat beracun yang dilarang. Kepatuhan terhadap semua batas yang ditentukan secara rutin ditinjau oleh laboratorium independen.

Bagikan Cetak
uvex
SAFETY