Pertanyaan dan jawaban tentang masalah baju terusan sekali pakai

 

Manakah baju terusan pelindung sekali pakai yang memberikan perlindungan terhadap virus corona?

Menurut Robert Koch Institute, tindakan yang paling penting dan efektif adalah: "Isolasi mandiri jika Anda sakit, mempraktikkan kebersihan tangan dengan baik, mematuhi aturan yang terkait dengan batuk dan bersin, serta mempraktikkan jaga jarak sosial (tetap berjarak 1,5 meter dari orang lain)". Jika Anda merawat pasien, lembaga berwenang menyarankan tindakan yang meliputi pemakaian baju terusan yang bersertifikasi sesuai EN 14126. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh langsung dari Robert Koch Institute atau World Health Organization.

Apakah aksesori sekali pakai juga merupakan produk bersertifikasi?

Tidak, aksesori tersebut bukan produk bersertifikasi, karena aksesori seperti sepatu luar, manset, dan tudung tidak dapat disertifikasi. Namun, karena aksesori tersebut terbuat dari bahan yang sama dengan baju terusannya masing-masing, data terkait bisa menjadi referensi.

Dimana saya dapat menemukan data perembesan tipe 3 baju terusan pelindung sekali pakai?

Dengan pakaian tahan bahan kimia, waktu penetrasi atau perembesan merupakan indikator penting. Ini menunjukkan berapa lama waktu yang diperlukan oleh bahan kimia untuk merembes ke dalam pembatas. Karena itu, waktu perembesan dipengaruhi oleh ketebalan dan bahan pembatas yang akan diterobos. CES basis data online kami memberikan rincian data perembesan. Di sini Anda dapat mencari bahan kimia terkait dan menampilkan tingkat perlindungan terkait dengan baju terusan dan/atau sarung tangan.

Di sini Anda juga dapat menemukan lembar data teknis:
uvex 3B chem classic
uvex 3B chem light

Dalam kondisi seperti apakah baju terusan pelindung sekali pakai dapat disimpan dan berapa usia penyimpanan?

Produk sekali pakai uvex harus disimpan di tempat kering, di kemasan aslinya, dan dalam suhu antara 15° dan 25°C tanpa sinar UV. Jika kondisi ini terpenuhi, usia penyimpanan adalah 5 tahun.

Bagaimana cara membuang baju terusan pelindung sekali pakai saya dengan baik?

Cara membuang baju terusan pelindung sekali pakai bergantung pada jenis kontaminasinya. Jika kontaminasinya tidak menimbulkan risiko, produk dapat dibuang dengan cara dibakar atau di tempat pembuangan akhir tanpa membahayakan lingkungan. Jika kontaminasinya berat atau kontaminasi mengandung zat beracun selama penggunaan, harus menerapkan aturan pembuangan khusus.

Dapatkah baju terusan pelindung sekali pakai disesuaikan?

Tidak, baju terusan pelindung sekali pakai tidak dapat disesuaikan lagi.

Apakah baju terusan pelindung sekali pakai cocok untuk lingkungan ruangan bersih?

Saat ini, hanya baju terusan uvex 5/6 comfort (98710) yang telah diuji untuk itu dan mencapai kelas 8 sesuai dengan ISO 14644-1. Anda dapat mempelajari lebih lanjut dengan membaca lembar data teknis kami.

Untuk bidang aplikasi apakah baju terusan pelindung sekali pakai cocok digunakan?

Bidang penerapannya sangat bervariasi dan bergantung pada jenis baju terusan masing-masing. Sementara baju terusan SMS dengan jenis sertifikasi 5/6 lebih cocok untuk penerapan di suhu lebih tinggi, baju terusan kedap cairan tipe 3 lebih cocok untuk menangani bahan kimia terkonsentrasi atau untuk menangani jumlah cairan yang besar. Penting untuk memastikan bahwa baju terusan memenuhi permintaan, khususnya ketika menggunakan bahan kimia terkonsentrasi dan/atau beracun. Silakan gunakan grafis berikut ini sebagai panduan.

Apa maksud simbol "B" ketika dibubuhkan pada beberapa jenis setelan (misalnya 4B, 3B dll.)?

Jika baju terusan disertifikasi sesuai dengan EN 14126, baju tersebut telah memenuhi permintaan kinerja terhadap zat infeksius dan dapat ditandai dengan "B". Di sini, penting untuk diingat bahwa prosedur pengujian yang ditentukan berfokus pada media yang mengandung mikroorganisme, seperti partikel cairan, aerosol, atau debu padat dan bukan virus atau bakteri tertentu. Baju terusan dengan jahitan yang direkatkan memberikan perlindungan tingkat lebih tinggi karena mikroorganisme cukup kecil untuk merembes melalui lubang jarum yang sangat kecil di sepanjang jahitan.

Apa maksud dari tingkat perlindungan tipe 3, 4 dan 5/6?

Untuk menjamin perlindungan optimal bagi area berbahaya individual, Uni Eropa telah menentukan standar harmonisasi untuk berbagai kelas perlindungan (juga disebut dengan tipe-tipe). Hal ini mempermudah kita memilih pakaian pelindung yang tepat. Tipe perlindungan menunjukkan jenis paparan yang cocok untuk setelan:


Tipe 3 = kedap cairan
Tipe 
4 = kedap semprotan
Tipe 6 = kedap semprotan terbatas
Tipe 5 = kedap debu

Informasi yang lebih mendalam tentang kelas perlindungan dapat ditemukan di postingan blog kami.

Bagaimana cara menemukan perlindungan sekali pakai yang tepat dari dari bahan kimia?

Terdapat banyak ragam setelan pelindung bahan kimia yang disediakan oleh toko uvex – dan tidak selalu mudah untuk memilih yang tepat. Baju terusan mana yang sesuai dengan standar yang telah ditentukan dan manakah yang menawarkan tingkat keamanan kerja yang dibutuhkan untuk pekerjaan yang Anda lakukan? Sejumlah aspek berperan penting ketika memilih pakaian pelindung yang sempurna: kesesuaian, kenyamanan, kemudahan penggunaan, dan kemampuan untuk dikombinasikan dengan item APD lainnya. Baca lebih lanjut tentang hal ini di postingan blog kami.

Bagaimana cara mengenakan dan melepaskan baju terusan pelindung sekali pakai dengan benar?

Untuk memastikan pakaian sekali pakai dapat memberikan efek pelindung sempurna, sangat penting untuk mengenakan dan melepaskannya dengan benar. Langkah-langkah tertentu harus dilaksanakan dalam urutan yang ditentukan. Anda harus meminta seseorang membantu Anda. Dalam paparan berikut ini – dan di postingan blog kami – kami menjelaskan tentang apa yang harus kita perhatikan:

Mengenakan APD:
Sebelum mengenakan setelan pelindung, sangat penting untuk memeriksa kecacatan seperti jahitan yang terbuka, resleting rusak, atau kekurangan lain yang dapat mengganggu efek pelindung dari garmen.

1. Lepaskan perhiasan dan jam tangan
2. Masukkan kaki ke baju terusan dan pasang resletingnya hingga pinggul
3. Kenakan sepatu bot Anda
4. Kenakan respirator Anda dan pastikan segelnya sudah rapat
5. Kenakan kacamata pengaman Anda
6. Tarik tudung baju terusan ke atas kepala Anda
7. Pasang resleting pakaian sepenuhnya ke atas
8. Tekan kelopak ke tempatnya untuk menutup dagu dan pengencang resleting
9. Kenakan sarung tangan pengaman dan tarik ke atas lengan baju Anda
10. Periksa untuk mencegah baju terusan robek, meskipun saat Anda meregangkan badan atau berjongkok

Melepaskan APD:

1. Disinfeksi sarung tangan pengaman Anda
2. Tarik turun tudungnya
3. Kelupaskan kelopak melewati bahu dan terus ke bawah menuju pinggul, dengan memastikan bagian dalam baju terusan menghadap ke luar. Pada waktu yang bersamaan, tarik tangan Anda keluar dari lengan baju (mintalah orang lain yang mengenakan sarung tangan pengaman dan respirator untuk membantu jika diperlukan)
4. Saat Anda mengelupaskan paruh bawah baju terusan, sepatu bot dilepaskan
5. Kelupaskan sarung tangan pengaman dengan menarik bagian dalamnya keluar
6. Lepaskan kacamata Anda dari belakang ke depan
7. Lepaskan respirator dengan cara yang sama
8. Disinfeksi tangan Anda lalu cuci secara menyeluruh tangan, wajah, dan bagian kulit lainnya yang berpotensi terkontaminasi dengan air dan disinfektan pencuci

Poster A3 juga tersedia untuk dicetak - Ingat bahwa pilihan APD tambahan yang ditampilkan merupakan contoh dan harus disesuaikan dengan permintaan Anda:
Type 5/6
Type 3

Apa itu baju terusan SMS dan apa bedanya dengan kain spunbond?

Kain non-tenun diproduksi dengan proses berbeda yang memengaruhi karakteristik bahan.

Kain spunbond memberikan stabilitas. Kain non-tenun meltblown, di sisi lain, terdiri atas serat yang lebih halus, yang berarti memiliki permukaan lebih besar dan karena itu menjamin adanya efek filtrasi yang baik. Namun, kain non-tenun meltblown kurang stabil.

Karena itu, untuk pakaian pelindung yang dibuat sepenuhnya dari kain non-tenun, jenis konstruksi roti lapis digunakan, yang terdiri atas lapisan individual, yang digabungkan sesuai dengannya: Spunbond luar untuk stabilitas dan SMS meltblown dalam, untuk celana pendek, atau variannya (misalnya SMMS, SSMMS dll.). Jika bahan digunakan dengan film mikropori, lapisan non-tenun dapat terdiri atas kain spunbond atau SMS.

 

 

Dapatkah saya menggunakan baju terusan pelindung sekali pakai beberapa kali?

Sesuai dengan namanya, item sekali pakai tidak cocok digunakan berulang kali

Bagikan Cetak