Standar dan Petunjuk

Tentu saja, produk kami memenuhi semua standar yang diperlukan, dan bukan hanya itu, kami selalu meminta sedikit lebih banyak dari produk kami. Cara ini memastikan keselamatan tambahan yang berhak diharapkan pelanggan dari kami.

DIN EN 166 – Pelindung mata pribadi

Standar Eropa DIN EN 166 menjelaskan semua persyaratan pelindung mata pribadi secara umum. Kacamata pengaman sesuai dengan DIN EN 166 terdiri atas bingkai dan lensa, yang diklasifikasikan dalam standar berikut menjadi lensa pengaman dan lensa dengan efek filter.

Pelabelan sesuai dengan DIN EN 166

Informasi teknis tentang lensa kacamata pengaman diberikan dalam urutan berikut sesuai dengan EN 166:

  • kelas perlindungan (hanya filter)
  • tanda produsen
  • kelas optik (kecuali untuk lensa tambahan)
  • tanda sertifikasi (jika berlaku)
  • simbol untuk kekuatan mekanis
  • simbol untuk ketidakpatuhan logam cair

DIN EN 169 – Filter untuk pengelasan dan teknik terkait

Terkait persyaratan produk khusus untuk pelindung mata, standar EN 169 menentukan tingkat perlindungan dan persyaratan transmitansi untuk filter lensa yang dimaksudkan agar dapat melindungi karyawan selama:

  • pemotongan dengan nyala api
  • pematerian keras
  • pengelasan
  • pemahatan busur
  • pemotongan plasma

Pelabelan dan tingkat perlindungan untuk filter pengelasan sesuai dengan standar EN 169

Filter pengelasan harus ditandai secara permanen pada tepi. Angka pertama mengacu pada kelas perlindungan kacamata pengaman. Tergantung pada prosedur, arus listrik yang lebih tinggi memerlukan kelas perlindungan yang lebih tinggi sesuai dengan DIN EN 169. 

DIN EN 170 – Filter ultraviolet

Sebagai bagian dari standar untuk persyaratan produk khusus, standar DIN EN 170 menentukan tingkat perlindungan dan persyaratan transmitansi untuk filter ultraviolet. Jika lensa mata terlalu lama terpapar sinar ultraviolet, transparansi lensa dapat hilang, yang berpotensi mengakibatkan gangguan penglihatan atau hilangnya penglihatan. Lensa kacamata pengaman sesuai dengan EN 170, karenanya memenuhi persyaratan performa untuk melindungi mata dari radiasi ultraviolet selama aktivitas berbahaya.

Tidak seperti filter pengelasan sesuai dengan EN 169, filter UV tidak cocok untuk melihat busur listrik, baik secara langsung maupun tidak langsung. 

DIN EN 172 – Filter cahaya matahari untuk penggunaan industri

DIN EN 172 adalah standar khusus untuk pelindung mata pribadi dan menjelaskan sifat fisik yang diperlukan dari filter yang digunakan agar dapat mengurangi cahaya matahari dalam penggunaan industri. Sifat ini mencakup, misalnya, karakteristik dan persyaratan mekanik dan optik filter cahaya matahari.

Agar dapat menggunakan filter cahaya matahari dalam penggunaan industri, persyaratan umum untuk pelindung mata pribadi sesuai dengan DIN EN 166 juga harus dipenuhi. Tergantung pada area penggunaan, filter cahaya matahari sesuai dengan DIN EN 172 dapat digunakan sebagai filter pada kacamata atau sebagai filter individu.

Berkat teknologi inovatif, filter cahaya matahari uvex sesuai dengan DIN EN 172 menawarkan penerimaan warna sempurna yang dikombinasikan dengan perlindungan optimal. 

Bagikan Cetak
uvex
SAFETY